Camat Soromandi Sigap Atasi Gejolak Palbatas Bima dan Dompu NTB


Soromandi. Media Dinamika Global. Id. - Camat Soromandi Sigap Atasi Gejolak Palbatas Bima dan Dompu NTB. Selasa, 30 Agustus 2022 sekitar Pukul 13.00 wita bertempat di Kantor Camat Kilo. Kemarin, hampir terjadi perkelahian antar warga dilokasi, hari ini telah ada solusi terkait pengklaiman lahan oleh warga Kiwu di Desa Sampungu. Rapat, dihadiri Camat Kilo, Muspika Soromandi, Kades dan BPD Sampungu dan Kiwu.

Begitu mendengarkan Informasi dari Media ini terkait ada Masalah yang terjadi antara Warga Masyarakat yang berasal dari Desa Kiwu Kec.Kilo Kab.Dompu dengan Warga Masyarakat Desa Sampungu Kec.Soromandi Kab Bima NTB terkait masalah Tapal Batas Wilayah Kabupaten Bima dan Dompu kemarin. Camat Soromandi Sigap dengan beberapa Jajarannya langsung mendatangani Lokasi Kejadian guna memastikan apakah Warganya sudah kondusif ataukah tidak.

Camat Soromandi Bapak Zulkifli, SH.M.Hum Melalui Telpon Selulernya pada Media ini mengatakan bahwa kemarin kami menerima Laporan Masyarakat setempat juga Melalui Berita di Media ini terkait dengan adanya Polemik yang terjadi pada Palbatas Wilayah Kab.Bima dan Kab.Dompu NTB yang berlokasi di Desa Sampungu Kec.Soromandi Kab Bima NTB berbatasan dengan Desa Kiwu Kec.Kilo Kab.Dompu langsung Siaga dengan melihat langsung di TKP dan mendatangi Kantor Camat Kilo guna memastikan penyelesaian Masalah tersebut.

Kemudian terkait masalah Tapal Batas Wilayah Kabupaten Bima dan Dompu kemarin kami bersama jajaran Muspika Kec.Soromandi bersama Kepala Desa Sampungu dan Jajarannya ,Ketua BPD dan Anggotanya, Ketua Karang Taruna,Tokoh masyarakat yang ada di Sampungu langsung meminta atensi Kepala Desa yang bersangkutan yaitu Desa Kiwu dan semua perangkatnya untuk mengatensi khusus agar bisa bertemu langsung dengan Camat Kilo untuk menyelesaikan masalah Kedua Warga Masyarakat yang saling mengklaim atas Tanah Tapal Batas dimaksud. Ungkapnya

Lanjutnya,bahwa dalam pertemuan dengan Camat Kilo dan Muspikanya meski banyak perdebatan tetapi Alhamdulillah hasilnya sangat baik. Dan berharap kepada Kedua Desa untuk melihat Regulasinya atau Prosedur Hukum yang berlaku terutama adanya keterlibatan kami dari Pemerintah untuk mencari solusinya guna mengakhiri Polemik ini. Pungkasnya

Sementara itu Camat Kilo Kab.Dompu Ibu Dra.St. Nurnaimah dalam kesempatan itu mengatakan bahwa rasa terimakasihnya kepada Pihak Camat Soromandi bersama Jajarannya yang sudah hadir di Kantor ini untuk menyelesaikan masalah Warga Masyarakat yang ada di Desa Kiwu Kec.Kilo Kab.Dompu dan Desa Sampungu Kec.Soromandi Kab Bima NTB.

Karena itu,dengan adanya pertemuan ini akan menjadi atensi khusus bagi kami yang ada di sini,sehingga kedua belah pihak dapat menyelesaikan masalah yang terjadi antara Warga Masyarakat yang ada di Desa Kiwu Kec.Kilo Kab.Dompu dengan Warga Masyarakat Desa Sampungu Kec.Soromandi Kab Bima NTB kemarin. Dan Alhamdulillah setelah kami melihat dan berdiskusi dengan alot kemudian akhirnya menemui kebuntuan dan hasilnya klier. Pungkasnya

Sementara situasi dalam keadaan aman dan kondusif karena semua pihak mentaati semua ketentuan termasuk bisa saling menjaga persatuan dan kesatuan antara satu dengan yang lainnya.(***)
Load disqus comments

0 komentar