Bantu Kesulitan Warga Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Perbaiki Instalasi Listrik


Keerom. Media Dinamika Global. Id. - Dalam rangka membantu kesulitan rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Ujung Karang membantu warga memperbaiki pemasangan instalasi listrik yang rusak di Kampung Pikere, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (30/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711jRks Kapten Inf Arnold Paretta dalam keterangannya. 

Danpos mengungkapkan bahwa memberikan bantuan memperbaiki instalasi listrik tersebut bermula dari kegiatan rutin Komunikasi Sosial (Komsos) Pos Ujung Karang di wilayah Kampung Pikere, yang digunakan Bapak Bernard (60) menyampaikan bahwa instalasi listrik dirumahnya rusak. Selanjutnya Danpos Ujung Karang memerintahkan anggota dipimpin Danpos Serda Herdiawan beserta 10 orang anggota langsung membantu memperbaiki memasang instalasi aliran listrik. 

"Anggota Pos Ujung Karang langsung bergerak cepat menyiapkan alat peralatannya untuk melakukan perbaikan instalasi listrik di kediaman Bapak Bernard. Setiba di rumah beliau, tim komunikasi melakukan pengecekan dan perbaikan aliran listrik yang konslet dan alhmdulillah listrik dirumah warga bisa di perbaiki," ucapnya. 

Danpos menambahkan bahwa kehadiran Satgas Pamtas Yonif 711/Rks selain menjaga keamanan dan kedaulatan negara, juga berupaya membantu pemerintah untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di Khususnya perbatasan RI-PNG. 

"Kegiatan ini, sebagai upaya Satgas agar masyarakat lebih terbuka sehingga dapat mengetahui kendala-kendala yang ada di masyarakat, '' ungkapnya. 

"Kita sudah tekankan kepada anggota Khususnya Pos Ujung Karang, untuk selalu hadir dan membantu warga di daerah binaannya dengan memberikan yang terbaik serta tetap mengutamakan faktor keamanan. Kami juga berharap agar apa yang dilakukan bisa menjadi contoh kepada masyarakat yang lain agar nantinya masyarakat tidak ragu untuk meminta bantuan," imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Bernard selaku Tokoh masyarakat yang diberikan bantuan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Ujung Karang atas bantuan memperbaiki pemasangan instalasi listrik dan penerangan sehingga dirinya bisa melakukan aktivitas di malam hari lagi tanpa terkendala masalah penerangan.

"Terima kasih pak TNI Satgas Pamtas Yonif 711/Rks karena sudah membantu memperbaiki memasang kabel listrik di rumah kami," katanya.(Pen Yonif 711/Rks)

Load disqus comments

0 komentar