Sejumlah Toko di Pasar Pagesangan Dilalap Si Jago Merah


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
sejumlah toko yang berada di Pasar Pagesangan dilalap si jago merah. Kini Warga setempat, Pihak pemadam kebakaran, TNI-Polri, camat, kelurahan setempat berusaha berusaha memadamkan api.


Kejadian kebakaran tersebut bertempat di Pagesangan kota Mataram, pada Selasa, 12 Juli 2022 sekitar pukul 21.39 Wita. (Malam).

Media mendapatkan informasi, langsung bergeser ke lokasi kejadian dan pantau di lapangan sejumlah personil atau pegawai damkar, sejumlah mobil damkar, dan warga setempat berusaha memadamkan api akhirnya api pun mampu dipadamkan.

Agus Sopian salah satu Pengawai pemadam kebakaran kota Mataram yang diwawancara di lokasi kejadian.
Kata dia, untuk sementara kami belum tahu penyebab kebakaran dan kami mendalaminya penyebab kebakaran.

"Ia, ada sekitar 25 orang dan  5 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dilapangan untuk memadamkan api kebakaran," katanya.


Disinggung kerugian, "Kerugian korban kebakaran diperkirakan sebanyak Rp.100 Juta (seratus juta rupiah) dan  atas kejadian ini tidak ada korban jiwa.
 
"Informasi sementara ada dua tokoh yang habis terbakar dan sumber api di salah satu toko serta merambat ke toko sebelahnya," ujarnya.

Sementara Lalu Mukhsan Jalaludin selaku Kabid Pemadam kebakaran Kota Mataram senadah dan membenarkan atas kejadian kebakaran tersebut.

"Ia, terjadinya kebakaran ini, diduga konseling listrik," ucapnya.

Ditambahkannya, Alhamdulillah kami mampu memadamkan api walaupun tadi sempat kesulitan karena dikerumuni oleh warga setempat dan ada sat pol PP memberikan himbauan kepada warga agar tidak menghubungi kami saat memadamkan api.

"Tadi yang meledak adalah kukas, hingga dugaan konseling listrik dan bukan tambung gas," pungkasnya. 

Pihak korban belum bisa di temui hingga berita dipublikasikan.(MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar