Perkuat Sinergitas dengan Masyarakat, Koramil 1608-01/Rasanae Dukung Kelompok Darkamtibmas


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Babinsa Kel Sambinae Serda Ajumadin Anggota Koramil 1608-01/Rasanae Menghadiri Rapat pembentukan Pokdarkamtibmas ( Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tingkat Kota Bima bertempat di Rt. 10/05 Kel Sambinae dari wakil Ketua pokdar Polda NTB Oleh Bapak Buyung Slamet, dengan Tujuan Membantu menciptakan kondisi keamanan wilayah Kota Bima. Sabtu, (16/07/22).

Ujar Danramil Rasanae Kapten Seninot bahwa, dengan Sinergitas TNI - Polri melalui Kegiatan Sore Ini merupakan Pacu diri kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah Anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, maka dari itu dibentuklah Pokdarkamtibmas.

Tambahnya Kapten Seninot Jelang Apel Sore Bahwa Pokdarkamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Selain Pokdarkamtibmas mempunyai Visi, Menjadi sahabat dan menjalin kemitraan Masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas terlebih bisa berkolaborasi dengan fungsi untuk beri aman dan nyaman Warga dengan sinergi antara Babinsa beserta Bhabinkamtibmas, Tuturnya 

Sementara Misinya sendiri bahwa Pokdarkamtibmas hadir ditengah masyarakat untuk memberikan suluh dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas dan hukum, membangun komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat, kelompok dan atau komunitas, membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas dan mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.


Seyogyanya semua lapisan masyarakat dapat bergabung menjadi Anggota Pokdarkamtibas, mulai dari pegawai/karyawan, wirausahawan, security, pedagang, tokoh masyarakat, hingga pejabat", tambah Kapten Seninot 

Semoga dengan adanya Pokdarkamtibmas antara Babinsa Kel Sambinae Serda Ajumadin Anggota Koramil 1608-01/Rasanae, bersama Babinkamtimas bisa Membantu menciptakan kondisi keamanan wilayah Sambinae terlebih Kota Bima, Semoga muncul Pemerhati-pemerhati untuk Keamanan Wilayah Kota Bima Lainnya. tutup Kapten Seninot. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar