Pemkot Bima Gelar Rapat Koordinasi, guna Matangkan Persiapan HUT RI Ke-77 Tahun 2022


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. -Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 pada tanggal 17 Agustus 2022, Pemerintah Kota Bima melaksanakan Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Bima pada 14 Juli 2022, turut didampingi oleh Ketua Penggerak PKK Kota Bima, Asisten Setda Kota Bima, Staf ahli Setda Kota Bima dan dihadiri seluruh Pimpinan OPD se Kota Bima, camat, dan Lurah.

Drs. Abdul Gawis selaku ketua Panitia pelaksana kegiatan, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan HUT RI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Adapun rencana rangkaian kegiatan HUT RI ke-77 tersebut terdapat beberapa seksi yang terdiri dari Seksi Upacara dan Ziarah, Seksi Penerima Tamu, Seksi Pawai Budaya, Seksi Publikasi dan Dokumentasi, Seksi Konsumsi Upacara dan Tasyakuran dan Seksi pengamanan.

Sekretaris Daerah Kota Bima. Drs. H. Mukhtar M.H menyampaikan bahwa dalam rangka HUT RI Ke-77 terdapat banyak beberapa rangkaian kegiatan, untuk itu pada Upacara kenaikan bendera sampai pada upacara penurunan sore ini diharapkan kita dapat maksimal.” Ucapnya.

Selain itu beliau menambahkan bahwa kegiatan Festival budaya Rimpu akan dilaksanakan pada 21 Agustus 2022 dengan memakai pakaian Siki Lanta dan Tenun bagi peserta laki-laki, kemudian Rimpu Tembe Nggoli bagi peserta perempuan, dengan rute titik kumpul mulai di Lapangan Serasuba, kemudian finisnya di destinasi pantai Lawata.

Ketua LASQI Kota Bima Hj. Ellya H. M. Lutfi juga mengungkapkan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 akan mengadakan Festival LASQI serta Bazar UMKM diawal agustus 2022 nanti.

“Kami minta agar Lima Kecamatan untuk Ikut berpartisipasi dalam lomba ini, nantinya terdapat beberapa mata lomba yang akan dilaksanakan yaitu Qasidah Klasik Dewasa dan Remaja, Hadrah, dan Marawis”.(Anan MH MDG).
Load disqus comments

0 komentar