Mewakili Kecamatan Monta Siswa-siswi Ini, Mendapatkan Juara IV Lomba CC Tingkat SD Pada Kegiatan Kemah Karakter dan Literasi Tahun 2022


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Memeriahkan Momentum Upacara Peringatan Hari Jadi Bima Ke-382, Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima menyerahkan Piala dan Piagam penghargaan bagi Peserta Kemah beberapa hari yang lalu. Selasa, 05/07/22).

Kemah Karakter dan Literasi di Halaman Kantor Bupati Bima beberapa hari yang lalu, diikuti 18 Kecamatan Se-Kabupaten Bima, dengan berbagai mata lomba didalamnya, tentunya bagi peserta lomba yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan atas prestasi mereka.

Akan tetapi hal yang berbeda dalam kegiatan tersebut, pasalnya penghargaan bagi peserta berprestasi tidak langsung di berikan pada akhir kegiatan, namun akan diserah pada saat Upacara Peringatan Hari Jadi Bima, itu janji, Kadis Dikbudpora Zunaidin, S.sos, MM, pada saat menutup kegiatan Perkemahan.

Benar saja, tapat pada momen Peringatan Hari Jadi Bima yang Ke- 382, dihalaman Kantor Bupati Bima, sejumlah Peserta Perkemahan yang memenangkan mata lomba yang di sajikan oleh panitia dalam menerima Piagam dan Piala atas prestasi mereka pada saat itu.

Kadis Dikbudpora Zunaidin, S.sos, MM, menjelaskan saya harus menepati janji saya terhadap peserta yang berprestasi, untuk menyerahkan hadiah mereka yang sempat tertunda pada kegiatan beberapa hari lalu.

Lanjutnya, kegiatan yang kita lakukan kemarin, bertujuan untuk membentuk generasi muda, sebagai pemimpin-pemimpin Bangsa dimasa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, maka tidak ada alasan untuk kita tidak memotivasi atas kerja keras dan prestasi mereka, pungkasnya.

Dalam hal ini peserta perwakilan dari Kecamatan Monta Kabupaten Bima, telah menerima penghargaan atas keberhasilan mereka dalam mengikuti lomba Cerdas Cermat, mereka mendapatkan juara IV, pada lomba tersebut untuk tingkat SD Se-Kabupaten Bima.


Peserta bernama Balqis Az, Zahra, perwakilan SDN Simpasai Monta dibawah binaan Safiah, S.Pd, I Gusti Bima, dan Zahra. Perwakilan dari SDN Monta, dibawah binaan Syafruddin, S.Pd.

Ditempat yang sama Korwil Kecamatan Monta H. Mahfuid S.sos, menjelaskan, sebuah kebanggaan terhadap kami, atas prestasi mereka, karena mereka telah mampu membawa nama baik Kecamatan Monta meski mendapatkan juara IV pada lomba Cerdas Cermat pada kegiatan Kemah Karakter dan Literasi beberapa hari lalu, kami bangga sekali atas perjuangan mereka.

Untuk kedepannya kami akan terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan mereka, agar mereka mampu tampil lebih baik lagi, dan dengan adanya piagam dan piala ini, akan semakin mamacu mereka untuk lebih giat belajar lagi, pungkas Korwil dengan semangat. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar