Lomba Kelurahan, Lurah Panggi Sambut Tim Penilai Propinsi NTB


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Pemerintah Kota Bima menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Kelurahan tingkat Provinsi NTB Tahun 2022, di Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda, Rombongan diterima Wali Kota dan Ketua TP-PKK Kota Bima. Rabu, (13/07/22).

Pemerintah Kota Bima menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Kelurahan tingkat Propinsi, dengan menampilkan seni Khas Daerah Bima yaitu Hadrah dan tari Wura Bongi Monca.

Sempat hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Bima diwakili oleh Setda Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa MH, SH, Ketua TP-PKK Kota Bima Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi, camat Mpunda, Lurah Se-Kota Bima, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas DLH, Kepala Dinas BPBD, Kepala Puskesmas Mpunda, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan tamu undangan Kelurahan Panggi.

Penilaian lomba Kelurahan Tingkat Provinsi kali ini dilaksanakan di Kelurahan Panggi Dimana perlombaan Kelurahan tersebut dilaksnakan setiap tahun yang diikuti oleh seluruh Kelurahan Se-Propinsi NTB, Program seperti ini merupakan salah satu instrument dalam mengevaluasi keberhasilan pembangunan dan sekaligus sebagai tolak ukur atas capaian program dalam pembangunan Kelurahan. 

Partisipasi serta keswadayaan masyarakat dijadikan sebagai tameng dalam pemberdayaan masyarakat sehingga dapat mengakselerasi pembangunan bertaraf Nasional dan sesuai dengan Visi dan Misi.

Lurah Panggi Bunyamin, S.Pd, dihadapan Tim Penilai Lomba Kelurahan tingkat Propinsi dan seluruh OPD Kota Bima, memaparkan sejumlah program pendukung ketika mengikuti Lomba Kelurahan tingkat Kelurahan Se-Kota Bima.


Bunyamin juga memaparkan beberapa  pencapainya, diantaranya, Bidang Pemerintahan, Bidang Kewilayahan dan Bidang Kemasyarakatan, Bidang Kesehatan Dimana Bidang Pemerintahan mencakup aspek Pemerintahan Kelurahan, kinerja, inisiatif dan kreativitas dalam pemberdayaan masyarakat, Kelurahan juga  berbasis teknologi informasi serta kelestarian adat dan budaya, dan banyak Bidang lainnya yang mendukung pemberdayaan masyarakat, serta keberhasilan dalam membangun Kelurahan Panggi maju dan berinovatif.

Mengakhiri sambutannya Bunyamin, S.Pd, berharap Kelurahan Panggi tidak hanya mewakili Kota Bima dalam mengikuti Lomba Kelurahan di tingkat Propinsi saja, akan tetapi sampai ketingkat Regional, namun menurutnya itu akan terlaksana jika partisipasi dari semua pihak baik dari masyarakat maupun keterlibatan Dinas-dinas terkait, terkhusus Pemerintah Daerah Kota Bima, dalam hal ini dukungan penuh dari Wali Kota Bima. Tutupnya penuh semangat. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar