Koramil 02/Bolo-Madapangga Lakukan Sosialisasi Pembuatan Pupuk, Warga Antusias


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Koramil-02/Bolo Kodim 1608/Bima melakukan sosialisasi pembuatan pupuk organik cair (POC) kepada kelompok tani. pada Jum'at, (1/7/22).


Kegiatan sosialisasi melibatkan, Bhabinsa  Rada Serka Adnani, Bhabinsa Tumpu Serda Imam dan Bhabinsa Nggembe Serka Masnin bersama PPL Desa Rada, PLH desa rada, Ketua kelompok tani Desa Rada, Ketua kelompok tani Desa Tumpu dan Ketua kelompok Tani Desa Nggembe.

Sosialisasi yang berlangsung pukul 09.00 pagi bertempat dihalaman Kantor Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima tersebut terlihat antusias warga dan kelompok tani mengikuti sosialisasi pembuatan pupuk organik dan Kegiatan penyuluhan berakhir pada pukul 10.30 wita berjalan aman dan lancar. ucap Serka masnin

Masnin mengatakan, pelaksanaan sosialisasi Pembuatan Pupuk Kompos, Pupuk Organik Cair (POC) dan Pestisida kepada beberapa kelompok tani ditiap desa. yakni, kelompok tani Desa Rada, Desa Tumpu dan Desa Nggembe.

Sementara, Danramil 1608-02/Bolo Kapten Inf. Gontang P, membenarkan adanya kegiatan sosialisasi oleh anggotanya yang melibatkan beberapa kelompok tani dan OPD lainya.

Dikatakannya, kegiatan sosialisasi tersebut agar memberikan edukasi terhadap petani untuk pengolahan pupuk organik cair dan pertisida dalam upaya menanggulangi peningkatan kualitas disektor pertanian.

Gontang berharap, semoga dengan digelarnya kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat bagi para petani dalam mendorong  pertumbuhan tanaman dan peningkatan hasil panen. (MDG.Red).
Load disqus comments

0 komentar