Kadis DPMDes Kab.Bima Lakukan Pembekalan Persiapan Pelantikan Kepala Desa


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. - Kadis DPMDes Kab.Bima Lakukan Pembekalan Persiapan Pelantikan Kepala Desa,Dalam Rangka Persiapan Pelantikan atau Persiapan Pengambilan Sumpah Kepala Desa Terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa serentak lingkup Pemerintah Kabupaten Bima NTB Tahun 2022. Kemudian seluruh Kepala Desa Terpilih diundang melalui Camat Masing-masing. Kehadiran dari para Calon Kades Terpilih mencapai 60% yang berlangsung di Kantor setempat dengan tertib,aman,tertib dan lancar dan dimulai sejak Pukul 08.00 Wita pada Jumat,29/07/2022

Dari hasil Pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2022 yang terdiri dari 57 Desa,tetapi masih ada yang belum sempat hadir seutuhnya juga Nampak juga hadir Kepala Dinas DPMDes dan jajarannya,Para Kepala Desa Terpilih yang sebagiannya lagi ada yang didampingi oleh Istrinya.

Kepala DPMDes Kab. Bima Bapak H.Putarman,SE. MM dalam sambutannya mengawalinya dengan melakukan Presensi terhadap Para Calon Kepala Desa Terpilih sebanyak 57 Desa di Wilayah Kab.Bima, dari hasil Presensinya terdapat 60% Kehadiran dari Kades Terpilih dan yang lainnya masih dalam Perjalanan. Ini adalah awal yang baik untuk memahami konteks kepemimpinan yang sebentar lagi akan diambil sumpah dan Pelantikan yang akan berlangsung di Kantor Bupati Bima pada Tanggal 3 bulan depan yang tinggal menghitung hari.

Kemudian kenapa kami mengundang Bapak dan Ibu Kepala Desa Terpilih untuk melakukan Pembekalan Persiapan Sumpah dan Pelantikan ? Tentu jawabannya adalah agar setiap Kepala Desa yang akan dilantik sebagai Kepala Desa nantinya harus lebih Disiplin yaitu dengan lebih awal hadir walaupun dengan Istrinya, kemudian terkait dengan Team Sukses,Simpatisannya biarlah mereka berada di belakangnya. Ucapnya

Lanjutnya,bahwa Besok kami akan mempersiapkan berdasarkan Nomor Urut dan Kursi yang disediakan di KantorBupati Bima nanti,bagi yang tidak hadir mudah-mudahan tidak ada yang bertanya tentang dimana tempat duduknya. Kemudian ini yang paling penting terkait pentìngnya Hadir dalam mengikuti Pembekalan ini agar setiap Para Kades Terpilih mengetahui bagaimana Regulasinya kedepan.

Demikian juga terkait dengan Tugas dan Tanggung jawab Kepala Desa setelah dilantik antara lain Sesegera Mungkin membuat RPJMDes bersama Perangkat Desa dan BPD. Belum lagi ada Riak-riak dari para Pendukung karenanya saya mengajak untuk merangkul semua golongan,tidak ada lagi pembeda antara satu dengan yang lainnya.

Dan akhirnya saya atas Nama Pemerintah Kab.Bima Mengucapkan Selamat kepada Kepala Terpilih Dua Periode yang terdiri dari 7 Desa,berarti Bapak/Ibu masih dicintai Rakyatnya juga Saya sampaikan Selamat Kepada Kepala Desa Terpilih yang baru,bahwa inilah Dinamika menjadi pemimpin masa depannya,baik dan buruknya suatu Desa tergantung bagaimana Management yang dikelolanya. Jadi perlu kebersamaan dan berkerja sesuai dengan Regulasinya. Pungkasnya.

Sementara itu bagaimana Tanggapan dari Kepala Desa Terpilih terhadap apa yang disampaikan oleh Bapak Kadis DPMDes Kab. Bima ?

Kepala Desa Terpilih dari Desa Kananta Kec.Soromandi Bapak Aidin Abdullah, S.Pdi usai Mengikuti Rapat pada Media ini Mengatakan Rasa Syukurnya kepada Allah SWT yang telah memberikan Kesempatan dan Kesehatan kepada kita semua sehingga bisa hadir dalam rangka Mengikuti Kegiatan Pembekalan Pengambilan Sumpah/Pelantikan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Kantor DPMDes Kab.Bima pada hari ini.

Juga dapat kami sampaikan bahwa apa yang disampaikan oleh Kepala DPMDes Kab.Bima Bapak H. Putarman ini tentunya akan menjadi rujukan kita untuk mengetahui bagaimana Mekanismenya yang baru,mungkin akan berbeda waktu 6 Tahun lalu. Ungkapnya


Hal senada disampaikan oleh Salah Satu Calon Kepala Desa Terpilih dari Desa Punti Kec.Soromandi Bapak Ijman Hakim mengungkapkan bahwa pada hari ini menjadi luar biasa bagi saya yang baru, apalagi saat ini telah bertemu dengan para Calon Kades lainnya yang terdiri dari 57 Desa meskipun masih ada yang belum sempat hadir tetapi semuanya terisi semuanya.

Kemudian pada hari ini juga perlu saya sampaikan bahwa apapun regulasi atau Mekanisme yang buat dan disepakati oleh kita semua,maka kita akan mengikutinya. Karenanya saya sendiri akan bersedia memenuhi semua ketentuan yang disepakati. Pungkasnya.(***)
Load disqus comments

0 comments