Forum Ustadz Muda Bima Indonesia Resmi Dilantik


Jakarta, Media Dinamika Global.Id.--
Pengurus Forum Ustadz Muda Bima Indonesia (FUMBI) masa khidmat 2022-2025 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Dewan Pembina Prof. Dr. KH. Ahmad Thibraya, MA.

Pelantikan FUMB yang dirangkaikan dengan Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H yang digelar di Aula Al-Fattah, Masjid Istiqlal Jakarta Pusat pada Minggu, 31 Juli 2022.

Pada pelantikan ini dihadiri oleh Irwansyah Al-Kariem dan sederet tokoh-tokoh Bima lainnya.

Dewan Pembina FUMBI Prof. Dr. K.H. Ahmad Thib Raya, M.A menyampaikan pada sambutannya, bahwa Istilah Ustadz itu adalah Profesor atau orang yang berpengetahuan tinggi tentang ilmu agama, maka FUMBI ini merupakan kumpulan dari para anak Muda yang berpendidikan, berpengetahuan, dan terdidik yang nantinya dapat menerjemahkan serta membumikan nilai-nilai luhur dalam kehidupan sosial.

"Kehadiran FUMBI ini bukan hanya sebagai Wadah untuk merangkul semua Ustadz Muda dari Bima tetapi kemunculannya diharapkan dapat menjadi lokomotif gerakan untuk menyiarkan nilai-nilai islam serta memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," ungkapannya.

Ketua Umum FUMBI TGH. Husni Ismail, SQ., M.Ag sebagai Imam Masjid Istiqlal menyampaikan, bahwa FUMBI ini akan diupayakan untuk menjadi organisasi yang menjadi induk gerakan para Ustadz Muda.

"Dia berharap besarnya dapat menjadi wadah perjuangan dalam mengakarkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan," harapnya.

Kehadiran FUMBI ini merupakan perwujudan dari jiwa dakwah para Ustadz Muda Bima yang tersebar di beberapa daerah, kehadirannya sangat diapresiasi oleh semua kalangan karena mereka berharap kepada FUMBI agar nantinya menjadi organisasi yang dapat mencetak para generasi penerus.

"Dan melahirkan ustadz-ustadz muda yang bertalenta lewat edukasi dan didikan dari FUMBI," pungkasnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments