dr. Jack: Apresiasi dan Dukung Penuh Event Motor Trail Explorer Wisata Sambik Elen


Lombok Utara-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Event Motor Trail (Trabaser) akan menjadi peserta Event Explorer Desa Wisata Sambik Elen, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara yang akan digelar pada 6-7 Agustus 2022 mendatang.

Event tersebut digelar Pemerintah Desa Sambik Elen bersama komunitas Motor Trail Lombok dan didukung Pemerintah kabupaten Lombok Utara tersebut merupakan ajang Trabaser yang pertama kalinya diadakan di Kabupaten Lombok Utara dalam rangka mengeskplor lintasan pecinta trabaser, Jum’at, 01/07/22.

Ketua IMI Nusa Tenggara Barat dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes.,MH mengatakan, saya sebagai ketua IMI Nusa Tenggara Barat sangat mendukung dan merespon baik.

“Kita memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Utara hampir setiap kegiatan Offroad pasti kita mengambil lokasi di Lombok Utara karena banyak varian lokasi-lokasi yang strategis, kemudian Pemdanya sendiri, baik Bupati maupun Wakil Bupati terutama masyarakatnya sangat respon dengan baik,” ucapan dr. H. Lalu Herman Mahaputra biasa disapa Akrab dr. Jack.

Terkait dengan event ini, kata dr. Jack, perlu kita dukung penuh dan Insyaallah, saya akan hadir di event tersebut.

Wakil Bupati dan saya sangat senang artinya otomotif di Nusa Tenggara Barat akan berkembang, contohnya seperti MotoGP dan MXGP. "Kita berharap nanti Pak Wakil Bupati salah satu pimpinan yang menyukai otomotif bisa menyelanggarakan event-event skala Internasional dan Nasional tidak menutup kemungkinan MXGP ini bisa diadakan di Kabupaten Lombok Utara,” kata dr. Jack.

Lanjut dr. Jack, Saya yakin dengan adanya Pak Wabup event ini bisa diselengarakan pasalnya setiap tahun MXGP mempunyai 2 slot di Indonesia. Kalau memang seri pertama di Samota Sumbawa , seri kedua digeser di Lombok sangat mudah, jauh lebih efesian.

"Saya melihat kepala-kepala Daerah seperti Bupati Lombok Tengah mempunyai Sirkuit Lantan dan nanti kita akan gunakan menjadi event-event Nasional dan Kabupaten Lombok Utara dengan Trabasnya,” katanya.

dr. Jack berharap kepada Pak Wakil Bupati, mencoba membuat event yang bisa mencetak rekor muri artinya bagaimana peserta Trabas terbanyak karena Kabupaten Lombok Utara tidak habis-habis wahana untuk bermain Trabas dan sangat menantang dan saya sangat mendukung dengan ide tersebut apalagi Pak Wabup terjun langsung.

“Silahkan membuat event-event skala lokal, Nasional dan Internasional, saya sebagai Ketua IMI Nusa Tenggara Barat mendukung secara regulatornya dan tentu event itu bersimultaan artinya jangan hanya tahun ini dan kalau bisa mengadakan jambore automotif yang bisa lokasi di Lombok Utara," harap Ketua IMI Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, mengaku mengapresiasi upaya kawan-kawan di Kecamatan Bayan yang ingin menggelar event cukup berkelas dan banyak diminati akhir-akhir ini.

“Event tersebut akan menjadi sarana untuk membangkitkan pariwisata yang ada di Bayan secara khusus dan Lombok Utara secara umumnya,” ucap wakil Bupati Lombok Utara.

Sambung Wabup, Tentu Pemda Lombok Utara akan support dalam bentuk dukungan kebutuhan. Semoga nantinya bisa dijadikan event tahunan karena semua event tujuannya sama yakni untuk bangkitkan multiplayer effect bagaimana pariwisata ekonomi.

"Dia berharap semoga ajang ini akan menjadi barometer kita nantinya dan bisa kita jadikan kalender tahunan juga," harapnya. (MDG.01).

Load disqus comments

0 komentar