Desa Sumi Dipilih Tim Verifikasi oleh Team STBM Kesehatan Prov.NTB


Sumi Bima.Media Dinamika Global. Id. - Desa Sumi dipilih sebagai desa Kunjungan Tim Verifikasi lapangan Team STBM Kesehatan propinsi NTB. Dengan tujuan agar Desa tersebut memperoleh Sertifikat apabila terpilih nantinya. Pada hari ini Jum'at 22 Juli 2022.

Menjadi Desa yang dipilih oleh team Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Propinsi Nusa Tenggara Barat utk dinilai sebagai desa yang mewakili Kecamatan lambu dalam lomba Penerapan  sanitasi total berbasis masyarakat. 

Kegiatan dan atau Pertemuan itu dihadiri oleh Bapak Camat Lambu,Kepala Desa se-Kec.Lambu,Ketua Team Verifikasi dari Dinas Kesehatan Prov. NTB,Para Stakeholder lainnya baik dari Para Pendidik maupun dari PKM terdekat serta seluruh jajarannya.

Dalam sambutannya Bapak Camat Lambu Drs. M. Siddik menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Tim STBM yang telah hadir  melaksanakan penilaian, dia menyampaikan bahwa Desa Sumi memenuhi syarat sebagai desa yang dinilai karena sudah menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan terbebas dari buang air besar sembarangan. 


Ketua Tim Verifikasi Lapangan Pilar I dan II Rizal Smith, ST menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat pemerintah Desa Sumi dan Kecamatan lambu, semoga ini menjadi awal yang baik dan menjadi sinergitas yang tinggi tentang kepedulian kita terhadap kesehatan. 

Acara tersebut dilanjutkan dengan mengunjungi Rumah warga dengan mengambil 8 KK sebagai sample.(Pian MDG)

Load disqus comments

0 comments