Danrem 162/WB Didampingi Dandim 1608/Bima, Meninjau Lokasi Pompa Hydram di Desa Monggo


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Melanjutkan kegiatan Kunjungan Kerja, Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo beserta rombongan meninjau lokasi Pompa Hydram di Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Selasa (12/7/2022).

Terlihat dalam rombongan Danrem, Kasilog Kasrem 162/WB, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab rem 162 Ny. Asmeri Aris Nurcahyo, Dandim 1608/Bima, Kapenrem 162, Dantim Intel Korem 162/WB

Kedatangan Danrem 162/WB beserta Rombongan disambut baik oleh Camat Madapangga, Anggota Dewan Kabupaten Bima, dan Warga Kecamatan Madapangga, dengan antusias menyambut kedatangan Brigjen Aris panggilan akrab Danrem beserta rombongan.

Tajudin selaku Camat Madapangga dalam sambutannya menjelaskan bahwa rata rata seluruh masyarakat di madapangga berprofesi sebagai petani dan sangat membutuhkan mata air.

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan Pompa Hydram dimana ketika MK1 MK2 masyarakat sangat membutuhkan air dimana seluruh masyarakat di kecamatan Madapangga rata-rata berprofesi sebagai petani,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Tajuddin juga berharap jumlah pompa hydram di madapangga bisa ditambah untuk mengcover kebutuhan masyarakat.

"Kami juga merasa terbantu dengan adanya pompa hydram nmaun jika berkenan jumlah pompa hydram ditambah lagi,” pintanya.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan, Sebelumnya saya ketika masih jadi Kasrem 162/WB diperintah sama Danrem sebelumnya Brigjen Lalu Rudy Srigede untuk ke bima guna mengecek lokasi pompa hydram namun beliau keduluan pensiun dan sekarang saya yang melanjutkan.

lebih lanjut, Brigjen TNI Aris juga menambahkan tujuannya ke sini untuk Melihat Progres Pompa Hydram pertanian Sesuai Program Pangdam IX Udayana.

Terkait penambahan jumlah pompa hydram, Danrem 162/WB akan berupaya membantu masyarakat madapangga untuk kebutuhan air dalam pertanian nantinya.


Nanti saya akan akan koordinasi dengan Bupati dan sama DPRD Kabupaten Bima untuk meminta bantuan penambahan pompa hydram demi masyarakat Kecamatan, pompa Hydram pertanian ini,” ungkapnya.

Menutup Sambutannya, Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris mengatakan terkait permintaan camat madapangga agar posramil dijadikan Koramil melihat jaraknya yang jauh akan membuat Posramil menjadi Koramil sementara di wilayah yang tidak ada posramil akan di buatkan.

“Kita akan buat Posramil jadi Koramil dan di wilayah yang tidak ada Pos akan kita bentuk Posramil guna meningkatkan pelayanan TNI AD kepada masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan peninjauan progres pompa Hydram pertanian oleh Danrem 162/WB di akhri dengan penanaman pohon durian di lokasi pompa hydram.  (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments