Bupati Bima IDP, Sambut Kepulangan Kafilah MTQ, Ini Ungkapnya, Kemenangan Ini Merupakan Kado Terindah di Periode Ke-2 Kepemimpinan Kami


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri SE, menyambut kepulangan Kafilah Kabupaten Bima usai mengikuti ajang MTQ tingkat propinsi NTB tahun 2022, di Lombok Timur. Kamis, (07/07/22).

Kafilah Kabupaten Bima berhasil meraih predikat juara umum setelah mendominasi Musabaqah Tilawatil Quran yang ke XXIX Tingkat Propinsi NTB. 

Berikut Nama dan Perolehan Medali Kabupaten Bima pada ajang MTQ tingkat Propinsi NTB Ke-29.

Medali Emas 12. (juara 1) Cabang Tilawah Golongan. 

1. Tartil Pa : Faisal

2. Tartil Pi : Rukay Drah

3. Anak2 Pa : Ian Setiawan

4. Anak2 Pi : Nurradiatul Fadilah

5. Canet Pi : Rizki Jumiati

6. 5 Juz dan Tilawah Pi : Nurhidianti

7. 10 juz Pi : Misnawati

8. Kira'at Mujawwad Dewasa Pa : Muhammad Al Ghifari, S. Ag

9. Kira'at Mujawwad Dewasa Pi : Khairunnisa, S. Pd

10. Syarhil Pi : Shalom Nurfadilah

Khatil Qur'an (Kaligrafi) 

11. Khat Gol Hiasan Mushaf Pi : Ermi wahyuningsih

12. Khat Gol Kontemporer Pa: Abdul Kadir, S. Pd

5 Perak (Juara 2) Cabang Tilawah Golongan Dewasa :

1. Dewasa Pa : Syamsuri Firdaus, S. Hum

2. Dewasa Pi : Siti Nurlaili, S. Pd

3. Remaja Pa : M Wawan

4. Remaja Pi : Nurul Hidayanti

5. 1 juz dan Tilawah Pa : Muhammad Filin

3. Perunggu ( juara 3) Cabang tilawah Golongan :

1. 20 juz Pi : Devia yuliana

2. Kira'at Murattal remaja Pa : Miftah Darisy Ainun Sa'adaj

3. Kira'at Murattal Dewasa Pi : Asnifah, S. Pd. I.


Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE dalam sambutannya, saya sangat bersyukur dan bangga, atas keberhasilan para Kafilah Kabupaten Bima dalam ajang MTQ tingkat Propinsi NTB, saya juga menyampaikan permohonan maaf, karena tidak sempat mendampingi seluruh Kafilah pada saat pembukaan, karena dihadapkan dengan penyerahan Aset ke Pemkot.

Lanjutnya, pada saat pelepasan, begitu besar optimis dan kepercayaan diri dimiliki seluruh Kafilah Kabupaten Bima, kabupaten Bima bukan kali pertama pernah menjadi juara umum, pada masa Almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST kita menerima di Kecamatan Sape. Pungkasnya.

"Lanjutnya, Tentunya kebanggaan itu tidak bisa dibayangkan dengan apapun, apalagi kita baru merayakan Hari Jadi Bima Ke-382, dan kemarin juga kita melakukan pemantauan Pilkades serentak, dan meski ada teriak-teriak tapi bersyukur tidak berkelanjutan.

Dan tentunya kemenangan Kabupaten adalah merupakan kado terindah, di periode kedua kepemimpinan kami, tentunya selama kami menjabat dalam periode pertama dan kedua, inilah pertama kalinya kami bisa mendapatkannya sebagai juara umum ditingkat Propinsi. 

Terkait prestasi para Qori-qoriah, bukan maksud menyombongkan diri, kemampuan Qori-qoriah kita siap diadu dengan Qori manapun. Ungkapnya 

Beliau juga sedikit menyinggung atas insiden yang di alami oleh Ustadz Syamsuri Firdaus, yang posisi peringkatnya tergeser oleh Qori asal Lombok, pada hal ia sudah diakui secara Internasional, akan tetapi apa yang dialami oleh Ustadz Syamsuri Firdaus menurutnya adalah merupakan suatu batu loncatan untuk kemudian mendapatkan posisi yang lebih baik dan mulia.


Terkait dengan itu, pada setiap kegiatan MTQ tingkat Kecamatan, Kabupaten, saya terus mengingatkan, bahwa tujuan kita bukan membanggakan nama sebuah Daerah dalam keterwakilan Qorinya, tetapi bagaimana mengantarkan yang terbaik. Tegasnya.

Dalam sambutannya Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE menyampaikan, kita akan adakan Do'a Syukura, sebagai rasa Syukur dan rasa hormat kita atas kesuksesan para kafilah yang mengikuti ajang MTQ tingkat propinsi NTB tahun 2022, di Lombok Timur Ke-29 tahun 2022.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Piala bergilir juara umum Daerah oleh Koordinator rombongan oleh Plh. Kabag Kesra Setda Kabupaten Bima Ahyani S.Ag, dan dilanjutkan dengan foto bersama. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar