Aita Kurniawati : Kader PDIP Harus Disiplin, Loyal, dan Ikhlas

Foto: Aita Kurniawati sebagai Ketua DPC Srikandi PDIP Kabupaten Bima.

Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Pada tanggal, 23 Juli 2022 kemarin PDI Perjuangan melaksanakan pendidikan kader Pratama diseluruh Pulau Sumbawa dan DPC PDIP kabupaten Bima, kota Bima, dan kabupaten Dompu digabung menjadi satu di kantor PDIP kabupaten Bima.


Selain itu, kegiatan pendidikan kader Pratama PDIP dilangsungkan dengan Pengukuhan PAC PDIP se-kabupaten Bima dan sayap-sayap partai, salah satunya adalah DPC Srikandi PDIP Kabupaten Bima.

DPC Srikandi PDIP kabupaten Bima adalah sayap partai PDIP kabupaten Bima dibentuk pertama kali dan dikukuhkan dari tanggal, 23 Juli kemaren resmi dikukuhkan secara langsung oleh Sekjen DPD PDIP NTB Lalu Budi Suryata, H.L. Budi Suryata, SP di Kantor DPC PDIP kabupaten Bima secara langsung beserta PAC dan sayap partai PDIP kabupaten Bima lainnya.

DPC Srikandi PDIP Bima merupakan saya partai PDIP yang akan merangkul para perempuan-perempuan yang sadar dan siap berjuang melawan ketertindasan, melawan dominasi, dan melawan seksisme dalam segala bidang yaitu salah satunya adalah bidang yang jarang diduduki bahkan jarang diminati oleh perempuan adalah bidang sosial politik.

DPC Srikandi PDIP kabupaten Bima memiliki 17 perangkat secara struktural Ketua DPC Srikandi PDIP kabupaten Bima diamanahkan kepada Aita Kurniawati sebagai Ketua pertama DPC Srikandi kabupaten Bima, Dewan pembina Ketua DPC PDIP Kab Bima, Nurdin Amin, SH dan Ashar S Yaman.

Sementara Ketua, Ketua DPC terpilih Srikandi Kabupaten Bima, Aita Kurniawati memaparkan, DPC Srikandi PDIP kabupaten Bima diisi oleh perempuan-perempuan hebat yang siap berjuang melawan Budaya kulot yang selalu menjadi pion adanya keterbelakangan pada perempuan itu sendiri baik dibidang sosial, ekonomi, Politik, dan sebagainya.

"Maka dari itu, lewat terbentuknya DPC Srikandi PDIP kabupaten Bima akan membangun kesadaran perempuan mulai dari kelasnya masing-masing, sehingga perempuan akan mampu membawa dirinya untuk ikut terlibat dalam segala bidang," jelasnya.

Selain itu, Srikandi PDIP kabupaten Bima akan melawan segala bentuk ketertindasan yanh terjadi pada perempuan, sehingga perempuan tidak mati rasa pada julukan Ibu domestikasi saja. Akan tetapi perempuan itu bisa masuk dan setara dalam ruang manapun termasuk ruang politik.

Dikutip dari Pidato pembukaan Kader Pratama PDIP oleh Ketua PDIP kabupaten Bima, Nurdin Amin. SH  Disapa Om Digon mengatakan,  bahwa Oligarki di kabupaten Bima harus ditumbangkan dan PDIP di tahun 2024 akan menjadi Garda Depan untuk menumbangkan kekuasaan mereka selama 20 tahun di Bima. 

"Selama ini, PDIP disetiap momen pilkada kabupaten Bima hanya sebagai pengusung saja. Insyaallah di pilkada 2024 partai Besutan Megawati ini akan mengusung kader sendiri Baik sebagai Calon Bupati maupun Wakil Bupati Bima. Pasalnya PDIP akan menumbangkan sistem Oligarki, tegas Om Digon," terangnya.

Lanjutnya, DPC Srikandi PDIP kabupaten Bima sebagai sayap partaipun akan berjuang bersama untuk menumbangkan kekuasaan oligarki lewat menumbuhkan kesadaran-kesadaran perempuan lewat dapur ke dapur untuk ikut serta melek dalam ruang sosial, ekonomi, politik dan ruang lainnya.

"DPC PDIP kabupaten Bima menang Pilkada 2024, tumbangkan kekuasaan oligarki," pungkasnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments