SMPN 5 Kobi Gelar Acara Hataman Masal dan Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Ajaran 2021/2022.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. SMP Negeri 5 Kota Bimamelaksanakan Hatamal Masal serta mewuda sejumlah Kelas 9 yang telah melaksanakan Proses KBM tahun Ajaran 2021/2022, Kamis (16/06/22).

Tentunya berbagi aktivitas dan kreativitas dalam mengisi acara perpisahan siswa-siswinya kelas IX atau kelas tiga, pihak sekolah menyuguhkan pelaksanaan, Hataman Masal Al-Qur'an, dan pertunjukan Seni Budaya tradisional Bima serta kesenian modern maupun membaca puisi perpisahan yang diperankan siswa-siswinya maupun para alumni. Diantara pertunjukan yang berlangsung di halaman sekolah SMPN 5 kota Bima.

Kepala SMPN 5 kota Bima, Arif Rizal, S.Pd., M.Pd, mengatakan, dari acara pentas seni tuturnya merupakan penggalian kemampuan siswa-siswinya kelas VII dan VIII yang memiliki talenta cukup bagus untuk ditampilkan. Para seniman pelajar yang tampil mendalami seni dari kegiatan ekstra kurikuler di sekolah.

"Dengan kreasi seni yang dilakukan, diharapakan kedepannya bisa memotifasi siswa untuk bisa meningkatkan kemampuannya. Tema yang diambil, pendidikan SMP Negeri 5 sebagai penyangga budaya, penyangga pendidikan yang menyenangkan dan penyangga karakter nasional.

Bisa menginspirasi, bahwa kita tidak boleh melupakan budaya dan hal-hal lain yang kita miliki di era globalisasi ini, "katanya.

Di ruangan terpisah, H. Mercon, H. M. Ali, selaku Humas SMPN 5 Kota Bima, mengatakan, Alhamdulillah dalam acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas IX atau kelas III tahun pelajaran 2021/2022 ini sebanyak 72 orang berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

"Pada acara perpisahan dan pelepasan siswa setiap siswa siswi yang berprestasi diberikan piagam penghargaan atas bakat/potensi yang telah mereka capai selama menjadi siswa SMPN 5  kota Bima. 

Karena Setiap anak memiliki bakat dan kecerdasan masing-masing yang berbeda-beda. Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi siswa untuk lebih mengembangkan bakat/potensi yang mereka miliki dan tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter, "tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar