SEKDES SANGIA & PLD PANTAU KEGIATAN POSYANDU KELUARGA DI POS MEKAR 3


Sape Bima.NTB Media Dinamika Global.id Selasa,14 Juni 2022 Ibu - ibu Kader Posyandu Dan Kader Lansia Desa Sangia tepatnya di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga Tunas Mekar 3 Dusun Talima RT.10/RW.05 yang bekerjasama dengan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape melasanakan Giat Dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat terutama untuk Ibu Ibu Hamil,Bay,Balita dan Lansia.

Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu,Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.

Kegiatan Posyandu hari ini juga melibatkan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape beserta Bidan Desa Sangia.


Nampak Terlihat Ibu Sekretaris Desa Sangia (Raodatul Jannah.S.Pd) dan Pendamping Lokal Desa (Arif Rahmaddin.S.Pd) beserta satu orang Staf Desa melakukan Pendampingan, Monitoring dan Pantauan Langsung Kegiatan Posyandu Keluarga Bulan Juni 2022 di Pos Mekar 3 Dusun Talima Desa Sangia.

Awak Media juga sempat melakukan wawancara langsung dengan salah satu kader Posyandu Tunas Mekar 3  (Sri Wahyuni.S.Pd)  bahwa jumlah Sasaran di Pos Tunas  Mekar 3  Sebanyak : 

 - Bayi sebanyak 26 orang

 - Balita sebanyak 75 orang

 - Ibu Hamil sebanyak 6 orang

 - Remaja sebanyak 20 orang  dan 

 - Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 18 orang.Jelasnya..

Nampak terlihat juga para kader Posyandu dan Kader Lansia dengan penuh santun dan Ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia bersama petugas PKM Sape.

Disamping itu juga peran serta dan Dukungan dari Pemerintah Desa melalui Dana Desa juga  luar biasa memberikan kontribusi untuk kegiatan para kader posyandu terutama sarana dan prasarana pendukung lainnya demi kelancaran dan kesuksesan selama kegiatan berlangsung antara lain Timbangan Berdiri,Alat Ukur Tinggi Badan,Lila Ibu Hamil dan Persediaan PMT Dari Dana Desa.


Nampak terlihat juga antusias masyarakat mendatangi tempat tempat Posyandu sangat tinggi terutama Ibu,Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis.

Alhamdulillah kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di Pos Tunas Mekar 3 Dusun Talima Berjalan dengan lancar dan sukses. 

(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments