Sedih, Kombes Pol Helmi Kwarta Pindah Tugas, Surya Ghempar Kehilangan Sosok Humanis

Foto : Surya Ghempar dan Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma PR, (Dir Narkoba Polda NTB).

Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses menggelar Event Internasional motoGP beberapa bulan lalu di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, dan di perhelatan Event Internasional MotoCross Grand Prix atau MXGP 2022, akan digelar di sirkuit Samota, kabupaten Sumbawa, Kini beberapa pejabat Polri di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) salah satu Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma dipindahkan tugas di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).


Sesuai telegram Kapolri Nomor: ST/1214/VI/KEP/2022 tertanggal 20 Juni 2022, Kombes Pol. Helmi, ditugaskan di jabatan baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulawesi Selatan.

Surya Ghempar salah satu tokoh desa Madawau, kecamatan Madapangga, kabupaten Bima mengatakan, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma adalah sosok pemimpin yang humanis dengan semua kalangan, tanpa ada perbedaan hingga membuat masyarakat terus penasaran kehadirannya di Bima, walaupun mereka tidak ketemu secara langsung tentu masyarakat sudah tahu atas kinerja beliau Melalui jumpa persnya di media cetak maupun media online. Kamis, (23/6).

"Kakaknda Helmi merupakan sosok yang tegas, penyayang, dan berwibawa, kini kami sangat kehilangan sosok yang humanis," ungkapan Surya Ghempar salah satu Pimpinan Redaksi media online.

Lanjut Surya Ghempar, Selama ini beliau menunjukkan yang terbaik untuk Nusa Tenggaran Barat (NTB) yang perduli dengan masyarakat dan beliau juga dikenal semua kalangan, terutama kalangan muda. Beliau mampu memberikan edukasi positif dalam bertugas sebagai abdi terhadap Negara, yakni, melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

"Bagi kami, Helmi adalah sosok abang yang memiliki ciri khas dalam merangkul masyarakat dengan pendekatan secara emosional, terutama kaulah muda," ujar Putra Madapangga.

Beberapa bulan juga, Kombes Pol Helmi, melakukan kunjungan kerja di kabupaten Bima ditiga kecamatan, Madapangga, Sanggar, dan Tambora, untuk genjot Vaksinasi Covid-19, Alhamdulillah, pasca beliau tiba di Bima antusias dan amino masyarakat Bima khususnya tiga kecamatan dengan hadirnya sosok murah senyum dan baik hati.

"Beliau mendapatkan apresiasi dari masyarakat, Kades, dan Puskesmas setempat," cerita Tokoh muda dari  Madapangga

Sambungnya, Lebih ekstrim saat beliau kuker di kecamatan Tambora, dimana jalannya begitu banyak tantangan, tapi bagi beliau biasa-biasa saja, pasalnya beliau sudah lanang buana ditempat yang ekstrim.

"Sampai saat ini, Sosok Helmi masih dirindukan dan ditunggu oleh masyarakat setempat, namun Allah SWT punya rencana yang terbaik untuk beliau, hingga sekarang beliau dipindahkan di tempat yang baru, semoga beliau tetap diberikan kesehatan, panjang umur, dan makin sukses," pungkas Putra Madawau, salah tokoh muda yang mendapingi saat Helmi kunker Bima. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments