Rapat Sosialisasi Bimtek Panitia Pilkades dengan Cakades Kananta Kec.Soromandi


Kananta SR. Media Dinamika Global. Id. - Rapat Sosialisasi Bimtek Panitia Pilkades dengan Cakades Kananta Kec.Soromandi yang berlangsung di Aula Kantor Desa Kananta yang mulai sejak pukul 08.00 Wita hingga selesai. Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kananta,Ketua BPD dan jajarannya, Bhabinkamtibmas, Babinsa,Camat Soromandi,Bhabintribun, Para Linmas Desa Kananta,Perangkat Desa mulai dari Ketua RT,RW hingga Kadus. Kegiatan ini berlangsung aman,tertib,dan lancar pada Jumat,03/06/2022.

Puluhan Orang Hadir mendengarkan Bimbingan Tekhnik(Bimtek) tatacara Pelaksanaan dan Pemungutan Suara. Turut hadir Kepala Desa Kananta,Ketua BPD dan jajarannya, Bhabinkamtibmas, Babinsa,Camat Soromandi,Bhabintribun, Para Linmas Desa Kananta,Perangkat Desa mulai dari Ketua RT,RW hingga Kadus juga hadir pula Para Calon Kepala Desa Kananta Kec.Soromandi mulai dari Nomor Urut 1 sampai dengan Nomor 5.

Mengawali acara ini Presenter menyuguhkan Pembacaan Doa oleh salah satu Anggota BPD Desa Kananta Bapak Nasution,kemudian beberapa sambutan yaitu Ketua Panitia,Ketua BPD,dan Kepala Desa Kananta(PLT)dan selanjutnya penyampaian Bimbingan Teknik(Bimtek)Tatacara Pelaksanaan dan Pencoblosan hingga Pemungutan suara serta perhitungan dan penetapannya.

Ketua Panitia Pilkades Desa Kananta Kec.Soromandi Bapak Ibrahim,S.Pdi dalam sambutannya mengatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas kehadirannya terutama ada Kepala Desa Kananta, Ketua BPD dan jajarannya, Bhabinkamtibmas, Babinsa,Camat Soromandi,Bhabintribun, Para Linmas Desa Kananta,Perangkat Desa mulai dari Ketua RT,RW hingga Kadus juga hadir pula Para Calon Kepala Desa Kananta Kec.Soromandi mulai dari Nomor Urut 1 sampai dengan Nomor 5.

Rasa Syukur ini tentunya hanya bisa diucapkan lewat lisan saja,namun sangat berharga sebab selama proses ini berjalan terus lancar sebagaimana yang diharapkan. Kemudian kami atas Nama Panitia dan Crew tak lupa mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari semuanya. Pungkasnya

Hal senada disampaikan oleh Ketua BPD Desa Kananta Bapak Baharuddin juga Bapak Kepala Desa Kananta Ilham,S.Pd pada Media ini mengatakan bahwa kami memberikan harapan agar semuanya menjaga Kamtibmas mulai dari Proses Pertama hingga Bimtek ini. Ini tujuannya adalah agar setiap diri menyadari tentang pentingnya Pilkades dalam 5 atau 6 Tahun yang akan datang.

Beliau tegaskan sebagai Calon Kepala Desa tentunya harus memahami benar apa program,visi,dan misinya sehingga masyarakat selaku pemilih dapat memahami bagaimana konsep 6 tahun itu bisa berjalan sebagaimana yang di harapkan oleh semua orang.


Kemudian yang terakhir beliau sampaikan bahwa Hentikan dan atau Stop Hoaks yang dapat merusak Citra dan kredibilitas personal juga menyebabkan runtuhnya Nilai Demokrasi yang sesungguhnya. Selain itu,mari membangun Desa kita yang kompetitif atau bersaing dengan Desa-desa yang lain sehingga kemudian kwalitas Desa lebih baik dan lebih efektif. Tegasnya.(Rijal MDG).
Load disqus comments

0 komentar