Perkuat Keimanan, Usai Ibadah Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Alkitab Kepada Jemaat


Jayapura. Media Dinamika Global. Id.  ~ Melaksanakan ibadah sudah menjadi kewajiban setiap umat beragama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Kotis yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah Pentakosta II Jemaat-jemaat Se-Bakal Klasis Muara Tami bersama masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan membagikan Alkitab di Gereja Kristen Ijin di tanah Papua bakal Klasis Muara Tami di Kampung Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (09/06/2022). 

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keteragannya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Pasiops Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Kapten Inf Samuel Lingga Simbolon beserta 11 orang melaksanakan Ibadah Pentakosta II Jemaat-jemaat Se-Bakal Klasis Muara Tami bersama masyarakat dan sekaligus pembagian Alkitab. 

"Ibadah bersama yang dilakukan oleh personel Satgas Pos Kotis bersama Jemaat Gereja GKI di tanah Papua merupakan wujud pembinaan mental kerohanian, serta untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa," jelas Dansatgas.

“Pemberian Alkitab dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, diterangkan oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Kapten Inf Samuel Lingga Simbolon bahwa bantuan Alkitab untuk para jemaat Gereja GKI di tanah Papua merupakan wujud nyata kepedulian Satgas Pamtas Yonif 711/Rks terhadap jemaat yang ada di wilayah penugasan.

"Saya berharap agar hubungan yang sudah terbina dengan baik antara personel satgas dan jemaat serta masyarakat tetap terjaga," kata Kapten Inf Samuel Lingga Simbolon.

'Sementara itu, Bapak Meikel Patipeme selaku Ketua Klasis Muara Tami yang mewakili seluruh jemaat Gereja GKI saat menerima bantuan Alkitab di tanah Papua merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang di berikan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang di wakili oleh Kapten Inf Samuel Lingga Simbolon.

“Saya mewakili seluruh para jemaat mengucapkan terima kasih atas bantuan saudara-saudara tentara dari Pos Kotis yang saat ini bertugas, semoga Tuhan memberikan balasan yang baik kepada seluruh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di tanah Papua ini,” Bapak Meikel Patipeme.(Yonif 711/Rks)

Load disqus comments

0 comments