Mrs. Geraldine Beldi, Seorang Guru yang Pertama Kali Temukan Jasad Eril


Bern. Media Dinamika Global. Id. - Setelah penantian selama 14 hari, akhirnya jasad putra tercinta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan. Seperti dilansir oleh TVRINews, 

Dalam akun media sosial Instagram pribadinya @ridwankamil, ayah Eril, mengungkap sosok yang pertama kali menemukan jasad Eril di Bendugan Engelhade, Kota Bern, Swiss.

“Mrs. Geraldine Beldi namanya, seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. la langsung menelpon polisi, dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik", tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya malam ini (10/6/2022).

Tak berpikir lama, Ridwan Kamil memberikan arahan kepada timnya yang berada di Swiss untuk dipertemukan dengan Geraldine

“Mohon Carikan ibu guru itu, itu arahan saya (Ridwan) ke tim di Bern. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke Tanah Air,” ujar Ridwan Kamil.

Setelah menunggu beberapa waktu, Ridwan akhirnya bertemu dengan sosok wanita yang pertama kali menemukan jasad putranya. 

“Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya,” ucap Ridwan Kamil.

Sang guru Geraldine pun mengucapkan belasungkawa kepada Ridwan Kamil atas kepergian Eril.

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya pak" kata Geraldine Beldi.

Sebagai tanda terima kasih dan wujud syukurnya, Ridwan Kamil berpesan kepada Geraldine jika ingin berlibur ke Indonesia, berkabar pada dirinya. 

"Bu Geraldine, kalo ingin berlibur ke Indonesia tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus, sebagai rasa terima kasih kami" tutur Ridwan Kamil.

Sang ayah juga mengatakan, tujuan putranya Eril pergi ke Swiss untuk menempuh pendidikan.

“Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi, hatur nuhun terima kasih,” tulis Ridwan Kamil di akhir unggahannya. Penulis: Nirmala Hanifah

Load disqus comments

0 komentar