KORAMIL 1608-03/SAPE GELAR PENYULUHAN PUPUK ORGANIK CAIR & PESTISIDA


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin 20 Juni 2022 Koramil 1608-03/Sape Melaksanakan Sosialisasi Dan Penyuluhan Kepada Masyarakat dan Kelompok Tani beserta Anggota Babinsa Tentang Cara Pembuatan Pupuk Organik Cair dan Pestisida Nabati.


Turut Hadir Langsung Pada Kesempatan ini Sertu Abdul Manan dari Kodim 1608 Bima sekaligus sebagai Tutor,   PJS Dan Ramil 1608-03/Sape beserta Anggota Koramil dan Babinsa, Kepala UP3 Pertanian Sape (Sahrudin.SP), PPL Desa Naru sekaligus mewakili Kepala BPP Pertanian Sape (Ir.Jahrudin), Kelompok Tani, Masyarakat Tani, Anggota Pol PP Sape.

PjS.Danramil 1608-03/Sape (Peltu Abdullah) menyampaikan kepada awak media bahwa Kegiatan ini merupakan wujud dari Perintah langsung dari Dandim 1608/Bima (Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq untuk memberikan Penyuluhan dan Sosialisasi tentang cara pembuatan pupuk organik cair (POC) dan Pestisida Nabati kepada masyarakat binaan di wilayah teritorial di masing-masing Desa.


PJS Danramil 1608-03/Sape juga menyampaikan kepada awak media Online bahwa Kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan hari ini untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan pupuk organik dalam mengembangkan tanaman dan tumbuh - tumbuhan yang unggul dan lebih baik,terutama mengingat kelangkaan pupuk anorganik yang sering terjadi di kota dan kabupaten Bima.

PJS DanRamil Sape juga berharap Kehadiran pupuk organik ini menjadi solusi untuk mengatasi kelangkaan tersebut dan Berharap agar setiap Babinsa juga bisa memberikan Sosialisasi dan Penyuluhan kepada setiap masyarakat tani di masing-masing Desa Binaannya.


Nampak terlihat Serka Andul Manan dari Kodim 1608/Bima menyampaikan dan memberikan Materi secara detail dan dilanjutkan dengan Praktek tata cara pembuatan Pupuk Organik Cair dan Pestisida.

Ia juga Menjelaskan bahwa POC dan Pestisida Nabati ini selain ramah lingkungan juga tidak membutuhkan biaya banyak karena menggunakan media yang ada di sekitar lingkungan dan mudah di dapat sehingga dapat menghemat ekonomi masyarakat.

Upaya ini dilakukan oleh TNI untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang ketahanan pangan.ungkapnya

Acara berlangsung dengan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah terutama memakai masker.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar