Koramil 1608-01/Rasanae, Gandeng Dinas Kesehatan Dalam Kegiatan Fogging dan Pengobatan Massal Warga Terjangkit Cikungunya.


Kota Bima. Media Dinamika. Global.Id. Koramil 1608-01/Rasanae melalui Sertu. Iksan Babinsa Kelurahan Penaraga memantau dan mendampingi Gabungan dari Dinas Kesehatan Kota, Puskesmas Rasanae Timur dan Puskesmas Penana'e Dalam Rangka Kegiatan Fogging dan Pengobatan Massal Warga terjangkit Cikungunya. Jum'at, (17/06/22)

Chikungunya sendiri adalah infeksi Virus yang ditandai dengan demam dan nyeri sendi secara mendadak. Virus ini menyerang dan menulari manusia melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti atau Aedes Albopictus, dua jenis nyamuk yang juga dikenal sebagai penyebab demam berdarah.

Untuk itu Gabungan dari beberapa Dinas Kesehatan Kota Bima ini melakukan penyemprotan dan pengasapan sarang nyamuk yang menjadi penyebab adanya penyakit Chikungunya dan demam berdarah Dengue (DBD).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini di hadiri langsung oleh Lurah Penaraga sendiri Bapak Muhajir S.Sos, Ketua LPM Abdul Wahab S. Pd, Ketua Karang taruna Irwansyah, Ketua RT dan RW serta lapisan masyarakat.

Kegiatan ini juga sekaligus mengobati warga yang sudah terlanjur terkena dampak dari penyakit Cikungunya. Dengan begitu masyarakat merasa di ringankan beban dan kesusahan yang di sebabkan penyakit ini. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar