Kadis Sosial Siap Bantu Aktifkan BPJS Gratis Yang Tidak Aktif Asalkan Warga Masuk DTKS


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Akibat BPJS Gratis tidak aktif warga mengalami kendala terhadap pengobatan, yang mengakibatkan mereka harus menanggung sendiri segala biaya pengobatan medis tanpa adanya bantuan dari pemerintah. Selasa, (07/06/22).

Hal ini membuat masyarakat miskin kebingungan dalam memikirkan biaya pengobatan medis, dan memang hal seperti ini kerap dirasakan oleh warga yang miskin dan memiliki kartu BPJS gratis tersebut tidak aktif.

Menanggapi hal itu, Kadis Sosial Kabupaten Bima, Tajuddin, SH, MSi menyampaikan, pihaknya bersedia membantu asalkan warga tersebut masuk di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

“Kita siap bantu aktifkan Kartu BPJS gratis milik warga, asalkan warga tersebut masuk di DTKS Kemensos,” pungkas Kadis Sosial Kabupaten Bima, Tajuddin, SH, MSi di ruangannya.

Tajuddin menjelaskan, kartu BPJS gratis milik warga tidak aktif karena data tidak valid. Yakni NIK tidak Online, KK ganda dan lainnya.

“Itu beberapa hal yang menjadi kendala sehingga kartu BPJS gratis milik warga tidak aktif,” tuturnya.

Untuk itu, sambungnya, warga diminta datang melapor ke kantor Dinas Sosial, supaya kartu BPJS gratis bisa dicek.

Menurutnya, masyarakat jangan menunggu sakit baru melaporkan, karena proses pengaktifan kartu BPJS gratis butuh waktu.

“Warga jangan menunggu sakit baru lapor, karena pengaktifan kartu BPJS gratis butuh waktu,” pungkasnya.

Ditambahkannya, saat ini ada 33 ribu lebih warga Kabupaten Bima tercakup sebagai penerima manfaat Kartu BPJS gratis lewat APBD II,” tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar