Fitriani Siswi SMAN 2 Monta Raih Mendali Emas Cabor PSBT


Foto : Fitriani Siswi SMA Negeri 2 Monta.

Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id--
Patut dibanggakan Siswi masih duduk dikelas VIII SMAN2 Monta selatan kecamatan Monta Kabupaten Bima Fitriani, sukses menjadi juara dalam Cabor Pecak Silat Bintang Timur ( PSBT ) Champion Banyuwangi tingkat nasional 2022, Prestasi yang diukir raih mendali Emas mendapat sambutan Guru gurunya di Sekolah.


Fitriani mencerita sama media ini di Sekolahnya, Sabtu (18/06/22), pertama ikut pertandingan jantung saya dek dekan nggak disangka saya mampu mendapatkan juara.

"Emang dalam pertandingan cukup sulit menghadapi lawan, tapi saya percaya diri harus bisa membawa mendali emas untuk Mengharumkan nama sekolah terutama Propinsi NTB," katanya.

Kepala Sekolah SMAN2 Monta Selatan kecamatan Monta kabupaten Bima, Nazamuddin, S.Pd, Alhamdulillah, Fitriani berhasil mengharumkan nama sekolah SMAN2 Monta terutama Propinsi NTB, perjuangan keras Fitriani membuahkan hasil,” katanya,

Menurut Nazamuddin, latihan keras dan rutin serta disiplin baik di sekolah maupun di  GOR panda kecamatan Palibelo kabupaten Bima, tidak sia-sia. Fitriani mampu tampil penuh konsentrasi dan fokus  dalam Cabor Atlet PSBT yang diadakan di Banyuwangi kemarin secara virtual tersebut, " jelasnya.

Lanjut, Nazamuddin, untuk kesempatan ini anak anak semangat bisa berprestasi lagi, mudah mudahan menjadi cambuk juga teman temannya yang lain walaupun berbeda beda bidang.

"Kami sudah memberikan berupa uang pembina sebagai motivasi bersangkutan pelatih masing masing 1 juta dan juga bagi teman temannya, Insya Allah dalam waktu dekat 'mereka untuk menghadiri Ivent di Bali, " katanya.

Guru pembina, Evi Astuti S.Pd, Fitriani ini,? mempunyai semangat yang tinggi, bahkan latihannya pun tidak main-main, hingga mampu menyabet emas di ajang tersebut," ujarnya.

Latihan Fitriani bisa 3 kali, 4 kali dalam seminggu di sekolah ini, dia bisa mengatur jadwal latihan karate dan jadwal untuk belajar, tapi ada juga pelatih khusus di GOR Panda kecamatan Palibelo kabupaten Bima, Agus Supriyadi, yang membangun Organisasi Pencak Silat Bintang Timur  (PSBT).

Semoga Ivent di Bali nanti pada tanggal 2 Juli 2022 terus meningkatkan prestasinya di PSBT yang sudah menjadi hobinya, Sehingga bisa membanggakan bagi SMAN2 Monta dan masyarakat Bima," harapnya. (MDG.Red).
Load disqus comments

0 komentar