DESA BUGIS BENTUK PANITIA MTQ TK.DESA KE 55 TA.2022


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin 06 Juni 2022 Bertempat Di Kantor Desa Bugis yang dimulai Sekitar Pukul 09:00 Wita, Pemerintah Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Menggelar Rapat terbuka dengan 3 Agenda Sebagai berikut:

1. Pembahasan Surat dari LPTQ Kabupaten Tentang STQ Terkait mata lomba

2. Pembahasan Tentang Dewan Hakim dan Dewan Juri

3. Pembentukan Panitia Pelaksana 


Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Desa,Sekdes,Ketua BPD dan beberapa Anggota, Para Kadus,RT,RW,Kader Posyandu dan Kader Lansia,Tokoh masyarakat dan Pemuda.

Kepala Desa Bugis (Muhammad Akbar.SE) menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Desa Bugis yang sudah berkesempatan hadir di kantor Desa dalam acara 3 agenda termasuk Pembentukan Panitia Pelaksana,semoga kepanitiaan yang akan terpilih nanti bisa bekerja dengan baik guna suksesnya pelaksanaan MTQ TK.Desa Bugis Ke 55 Ta.2022


Pantauan awak media bahwa pada Rapat Pembentukan Panitia Pelaksana MTQ TK.Desa Bugis Saudara Sofian Hadi,S.Pd terpilih sebagai ketua Panitia  Pelaksana.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media bahwa Rencana pelaksanaan malam pembukaan MTQ TK.Desa Bugis yang Ke 55  yaitu pada tanggal 20 Juni 2022 yang berlokasi Di Dusun Bajo Sarae, jadwal tersebut masih bisa berubah tergantung kesiapan panggung dan lain sebagainya.

Beberapa Point yang menjadi kesepakatan pada saat Rapat Panitia antara lain :

1. Jenis Cabang Mata Lomba yang akan dilombakan yaitu (Cabang Tilawah Al-Qur'an, Cabang Tahfids Al-Qur'an, Cabang Tafsir Al-Qur'an, Cabang Kesenian)

2. Sistem Musabaqah akan diselenggarakan 2 Babak yaitu Babak penyisihan dan babak final.

3. Materi (Makra serta waktu penampilan)dan

4. Ketentuan Pendaftaran.

Untuk Ketentuan pendaftaran dan Persyaratan Panitia telah menyepakati bahwa : 

1. tidak diperbolehkan mengambil peserta dari Desa lain

2. Syarat pendaftaran harus menunjukkan KTP,KK,Akta Kelahiran dan Ijazah Asli serta menyerahkan salinan foto copyannya kepada seksi Musabaqah atau panitia pendaftaran.

3. Untuk peserta Lomba Da,I dan Daiah cilik dapat memilih tema yang bernuansa islami dengan durasi 10 menit

4. Pendaftaran dimulai pada tanggal 10 Juni 2022

5. Dan Untuk Lomba Kasidah Rebana dapat memilih judul yang sudah disiapkan oleh panitia.

Acara Berlangsung dengan lancar dan sukses yang ditutup dengan acara Do,a (Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar