Babinsa Kelurahan Sambinae Berhasil Menangkap Pelaku Pencabulan, Dandim 1608/Bima Berikan Penghargaan.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Apresiasi yang sangat luar biasa dari Dandim 1608/Bima kepada Babinsa Kelurahan Sambinae Serda. Ahmada Zumadi, atas keberhasilan memgamankan pelaku kasus tindak pidana pencabulan di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima, Senin (06/06/22).

Pada moment itu, Dandim 1608 Bima mengapresiasi sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas yang berhasil mengamankan pelaku kasus tindak pidana pencabulan di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima. 

"Dengan sinergitas TNI-Polri diharapkan mampu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang ada di wilayah binaan masing-masing sehingga warga merasa aman dan nyaman," pungkasnya.

Lanjutnya, sangat bagus respon sigap dari Babinsa Kelurahan Sambinae Serda. Ahmada Zumadi dan Babikamtibmas polsek Rasbar Aipda. M. Hendrayadi, SH mengamankan seorang terduga pelaku berinisial ARS, karena diduga melakukan hal tidak terpuji terhadap korban melati (bukan nama asli umur 5 tahun, warga Kelurahan Sambi Na'e Kecamatan Mpunda Kota Bima.

"Ini harus dijadikan contoh oleh Babinsa dan Babinkamtibmas yang lainnya. Membangun sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat sehingga setiap ada permasalahan ditengah warga, bisa dengan segera diatasi," harapnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Sambinae, Serda. Ahmad Zumadi menjelaskan, kronologis peristiwa tersebut bermula ketika dirinya dan Babinkamtibmas Aipda. M. Hendrayadi SH, mendapat Informasi dari Masyarakat.

"Kami pun langsung sigap mendatangi kediaman korban untuk mengidentifikasi ciri-ciri pelaku. Akhirnya, mendengar kejadian tersebut, masyarakat sekitar langsung bereaksi melakukan pencarian keberadaan terduga pelaku," pungkas Serda Ahmad Zumadi.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Babinsa bersama Babinkamtibmas setempat berhasil mengamankan terduga pelaku kemudian diserahkan ke unit PPA Polres Bima Kota guna diproses secara hukum lebih lanjut.

"Terduga pelaku berhasil kami amankan, dan kini sedang diproses di unit PPA Polres Bima Kota," tuturnya.

Lebih lanjut, Babinsa dan Babinkamtibmas mengatakan apa yang mereka laksanakan merupakan implementasi perintah komando atasan, agar melaksanakan tugas dilapangan selalu bersinergi untuk memberikan rasa aman dan kondusif kepada seluruh masyarakat pada umumnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar