Sinergitas Tiga Pilar Dalam Rangka Patroli Cipta Kondisi Wilayah Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Pemerintah Kota Bima dan Aparat TNI-POLRI bersinergi dalam pelaksanaan Patroli cipta kondisi daerah Kota Bima. Bertempat di Pos Pengamanan Amahami  Jln. Sultan Salahuddin Kel. Dara Kec. Rasanae Barat Kota Bima. Sabtu, (07/05/22).

Telah berlangsung Apel Sinergitas dilanjutkan dengan Patroli Gabungan sekala besar dalam rangka Patroli Cipta kondisi Wilayah Kota Bima yang dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K. dan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos yang di wakili oleh Pasi Intel Kodim 1608/Bima Kapten INF Seninot Sribakti  dengan jumlah personil Gabungan sekitar 70 orang.

Adapun Personil yang terlibat dalam kegiatan patroli gabungan ini yakni TNI 20 Orang yang terdiri dari 10 orang dari  Kodim 1608/Bima dan  Koramil 1608-01/Rasanae,10 Orang Kipan A Yonif 742/Swy, 30 Orang dari Polres Bima Kota,10 Orang dari Sat Brimob Kompi C Polda NTB dan 10 Orang dari Sat Pol PP Kota Bima.

Kegiatan ini dirangkai dari mulai pelaksanaan Apel pengecekan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K. yang

Dalam kegiatan apel tersebut  Kapolres menyampaikan intinya :

Polres Kota Bima, Kodim 1608/Bima dan Pemkot Bima  akan melaksanakan Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka menciptakan kondisi yang aman di Wilayah Kota Bima dan pelaksanaan kegiatan harus dilaksanakan dengan tertib dan sopan terutama saat penyampaian protokol Covid 19 sehingga masyarakat dapat mengerti dan menerima dengan baik apa yang disampaikan oleh anggota semuanya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Anggota yang hadir dalam mendukung kegiatan ini, karna kita merupakan tumpuan untuk keamanan Wilayah Kota Bima, Jaga Faktor Keamanan selama pelaksanaan Tugas". Ujarnya.

Kegiatanpun di lanjutkan melaksanakan Patroli dengan sasaran dan rute yang telah ditetapkan yaitu Star dari Pos Pelayanan dan Pengamanan Amahami jln. Sultan Salahudin Kel. Dara  menuju Pantai Lawata menuju Wadumbolo menuju Jln Sultan Kaharudin menuju  Kel. Penaraga menuju kelurahan Sadia menuju Kelurahan Sambinae dan Finis kembali ke Pos Pelayanan dan pengamanan Amahami Jln. Sultan Salahudin Kel. Dara


Tak hanya itu saja, Tim Gabungan Selama dalam perjalanan disepanjang rute yang dilalui personil Patroli Gabungan juga memberikan Himbauan agar tetap menjaga Protokol Covid-19 serta menciptakan situasi yang aman diwilayah Kota Bima kepada Masyarakat pengguna jalan raya Demi kenyamanan dan keamanan bersama.

Kegiatan ini betujuan untuk menciptakan kondisi Aman pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H 

dan merupakan bentuk sinergitas TNI-POLRI dan Pemkot Bima dalam bersama sama menjaga Kamtibmas di Wilayah Kota Bima.

Kegiatan Patroli Gabungan akan terus dilaksanakan oleh Pemkot Bima yang bekerjasama dengan TNI - POLRI sampai dengan situasi Kamtibmas Wilayah Kota Bima kembali Kondusif dan Aman man. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar