Peringati HUT Kodam IX Udayana Ke 65, Kodim 1608/Bima Gelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. - Rombongan Kodim 1608/Bima menggelar upacara ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) Palibelo, Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Selasa (24/5).

Upacara yang dipimpin oleh Dandim 1608/ Bima, Letkol, Inf Muhammad Zia Ulhak S. Sos dalam rangka peringatan HUT Kodam IX Udayana ke 65 Tahun 2022.

Selain itu, untuk mengenang arwah dan jasa jasa para pahlawan serta memberikan penghormatan kepada para pahlawan.

bertempat di Taman Makam Pahlawan Palibelo Desa Belo Kec. Palibelo Kab. Bima, telah berlangsung kegiatan Upacara Ziarah Rombongan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kodam IX Udayana yang Ke 65 tahun 2022, yang di pimpin langsung oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhak S. Sos.

Menurut M. Zia Ulhaq, kunjungannya bersama jajarannya ke TMP adalah dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana ke-65 TA.2022. 

Dandim Bima menilai, kegiatan ziarah ke TMP tersebut perlu dilaksanakan karena sebagai sebagai bangsa yang besar, tidak akan pernah melupakan sejarah. 

Pihaknya berpesan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa, meneruskan apa yang telah dicapai oleh para pendahulu (pejuang). 

"Sejarah itu salah satunya adalah bagaimana pengorbanan para pendahulu kita untuk mempertahankan Negara Indonesia tercinta. Dengan mengetahui dan mengingat para pahlawan,berarti kita mengingat akan jasa-jasa mereka," lanjutnya.

Kita sebagai penerus bangsa harus meneruskan apa yang telah dicapai sebelumnya oleh para pendahulu kita untuk ditingkatkan ke depan. 

Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat bermanfaat bagi perkembangan bangsa khususnya TNI Angkatan Darat ," pungkasnya.

Adapun pelibatan personil kegiatan ziarah tersebut yakni I Regu Perwira Kodim 1608/Bima, I Pelton Kodim 1608/Bima, I Pelton Yonif 742/SWY Kipan 'A' serta I Pelton Ibu Persit Kodim 1608/Bima. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar