MTQ Tingkat Kelurahan Penaraga Kota Bima Tahun 2022 Resmi Dibuka, Warga Menyambut Dengan Antusias.


KOTA BIMA. Media Dinamika Global.Id. Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima tahun 2022 resmi di buka, pembukaan di sambut antusias oleh warga masyarakat, dan beberapa tokoh masyarakat dan juga tokoh agama, Minggu (29/05/22).

Adapun yang hadir dalam kegiatan :

1. Kasi Tratib Kec. Raba Abdilah S.sos

2. Lurah penaraga Bpk Muhajir s.sos

3. Babinsa.

4. Babinkantibmas

4. Ketua LPM.

5. Ketua Karang Taruna.

6. Ketua Rt/Rw.

7. Toga dan Tomas serta Qori dan Qori'ah.

Pukul 21.00. Wita kegiatan pembukaan MTQ dimulai kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh Qori Bpk. Fiadin Sp, di susul dengan laporan Ketua Panitia MTQ oleh Bpk. H. Aripin Arsad kemudian dilanjutkan penilaian tilawah Qori dan Qori'ah mulai dari tingkat Anak - anak, Remaja dan Dewasa.

Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Penaraga tersebut dirangkaikan dengan pembagian Warles kepada seluruh Ketua RT Se-Kelurahan Penaraga, pembagian tersebut diterima baik oleh seluruh Ketua-ketua RT setempat.

Lurah Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima Muhajir S.sos, menjelaskan saat sangat bangga bisa menjadikan masyarakat lebih agamais dan menjadikan kelurahan yang di pimpinnya menjadi masyarakat yang agamais, pungkasnya.

Lanjutnya," melalui kegiatan MTQ seperti ini kita bisa melihat bakat-bakat para Qori-qoriah yang kedengarannya akan kita kembangkan m, tidak hanya untuk tingkat kelurahan akan tetapi sampai kepada tingkat yang lebih tinggi. 

Akan tetapi saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat sesungguhnya memiliki kesadaran untuk selalu berkembang dan maju, terutama untuk bagaimana bisa membumikan Al-Quran melalui kegiatan MTQ seperti ini. Pungkas Muhajir.

Besar harapan saya kedepannya kita bisa melahirkan para Qori-qoriah terbaiyang akan mengharukan nama Kelurahan Penaraga lebih khusus Orang-orang terdekat mereka dalam hal ini orang tua mereka, tutup Muhajir. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar