KORAMIL 1608-03/SAPE SALURKAN BLT MINYAK GORENG KEPADA 1800 KPM SAPE & LAMBU


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Jum,at 20 Mei 2022 sekitar pukul 08:00 Wita Sebanyak 1800 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu hari ini menerima bantuan Langsung Tunai (BLT Minyak Goreng) di Koramil 1608-03/Sape.

Bantuan Langsung Tunai (BLT-Minyak Goreng) melalui TNI ini diperuntukan bagi 10 Desa yang ada di Sape dan Lambu antara lain: 

1. Desa Poja

2. Desa Lamere

3. Desa Kowo

4. Desa Buncu

5. Desa Bugis

6. Desa Bajo Pulau

7. Desa Soro

8. Desa Sumi

9. Desa Nggelu

10. Desa Lambu.

PJ.Koramil 1608-03/Sape Peltu Abdullah Menyampaikan kepada awak media bahwa pada hari ini sebanyak 1800 KPM dari Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan mendapatkan Bantuan BLT Minyak Goreng dari Presiden melalui TNI untuk 10 Desa yang ada di Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu Kabupaten Bima Sebesar Rp.300.000/orang.


Bantuan ini sebagai langkah dari pemerintah dalam memberikan subsidi mengingat komoditas ini mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi dan pasokan yang kurang stabil terutama diperiode di bulan ramadhan kemarin.

Bantuan Program BLT Minyak Goreng ini merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

PJ.Danramil Sape Peltu Abdullah juga Berharap semoga Bantuan BLT Minyak Goreng hari ini bermanfaat untuk masyarakat dan dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya terutama untuk membeli keperluan rumah tangga dan sembako.Jelas nya.


Pantauan awak media masyarakat penerima bantuan BLT Minyak Goreng dari 10 Desa rela melakukan antrian di kantor Koramil Sape dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah terutama memakai masker.

Salah seorang Penerima Manfaat Asal Dusun Pasir Putih Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape yang merupakan Desa Ujung Timurnya Propinsi NTB menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah mulai dari Bapak Presiden H.Jokowidodo, Panglima TNI,Dandim 1608 Bima dan juga Koramil 1608-03 Sape yang sudah menfasilitasi  kami dengan penuh santun dan baik sehingga proses Penyaluran BLT Minyak Goreng ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami masyarakat terutama bagi kami masyarakat miskin, Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan.Ungkapnya.


Penyaluran BLT Minyak Goreng ini diperkirakan akan berlangsung hingga sore nanti dan untuk sementara berjalan dengan lancar dan tertib.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments