Danramil Bolo-Madapangga 1608-02 Bagun Bak Primer Pompa Hidram


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Alhamdulillah, Danramil Bolo-Madapangga membangun dua Bak Primer Pompa Hidram berada di Desa Monggo dan Desa Ncandi, kecamatan Madapangga, kabupaten Bima untuk masyarakat petani setempat. Rabu, (11/5/22).


Danramil 1608-02/Bolo-Madapangga, Kapten Gontang menyampaikan, Program Pompa Hidram merupakan instalasi air petani, khususnya di wilayah Kodim 1608/Bima Korem 162/WB Kodam IX / Udayana guna memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di camatan Madapangga.

Pembangunan Bak Primer Pompa Hidram ini merupakan murni kerja dan upaya sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam membantu kesulitan masyarakat untuk kebutuhan air dalam mengolah lahan pertanian di wilayah Madapangga yakni desa Monggo dan desa ncandi yang selama ini selalu mengalami kekurangan kebutuhan air dalam bertani.

“Intinya TNI tetap memberikan kontribusi yang nyata untuk masyarakat kecamatan yaitu masyarakat tani Monggo dan Ncadi candi,” ungkapan Kapten Gontang.

Sambungnya, Pompa hidram sangat bagus, akan tetap bisa mengalirkan air, kami dari TNI untuk membantu masyarakat petani di dua Desa di kecamatan Madapangga agar ketika musim kemarau tiba, maka tidak akan ada lagi keluhan kekeringan air untuk petani setempat.

"Ia, Alhamdulillah, sudah 48 persen kami kerjakan," terang Kapten  Gontang.

Sementara, Kades Monggo, Mayor Abdul Majid mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1608/Bima, Danramil Bolo-Madapangga yang telah membantu warga Monggo atas pembangunan Bak Primer Pompa Hidram air untuk kebutuhan masyarakat petani.

"Mudah-mudahan dengan bak Pompa Hidram ini masyarakat Monggo tak lagi kesulitan Masyarakat petani mendapatkan air," ucap Kades Monggo.

Senadah dengan kades Monggo, Kades Ncandi, M. Said mengatakan, terimakasih kepada TNI-AD sudah membantu masyarakat tani desa Ncandi tidak kesusahan mendapatkan air untuk lahan para petani.

"Saya selaku kades mewakili masyarakat Ncandi, mengapresiasi kinerja TNI-AD memberikan kontribusi nyata di mata masyarakat," pungkasnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar