Dandim 1608/Bima-Bersama Wali Kota Bima HML, Beri Bantuan Kelompok Budidaya Ikan Kelurahan Penatoi


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Salah satu momentum untuk mempererat hubungan koordinasi dan kerja sama antara TNI khususnya Kodim 1608/Bima dengan Pemkot Bima, terus melakukan pendampingan diberbagai bentuk kegiatan. Senin (23/05/22).

Terkait dengan hal ini, Dandim 1608/Bima, bersama Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) memberikan bantuan pada kelompok budidaya ikan di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Turut hadir dalam kegiatan pemberian bantuan bibit ikan tersebut antara lain Dandim 1608/Bima, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Camat Mpunda, Lurah Penatoi.

Walikota HML memberikan bantuan berupa 30.000 bibit ikan nila kepada sejumlah kelompok budi daya ikan tersebut dengan tujuan pemberdayaan masyarakat.

Walikota HML menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Bima akan tetap konsisten dalam memberikan bantuan untuk memberdayakan Masyarakat Kota Bima.

“Dengan kita berdayakan masyarakat maka dengan sendirinya kita mensejahterakan warga masyarakat kita” ungkap Walikota HML.

Pada Momentum ini Walikota HML memiliki fokus untuk bagaimana memberdayakan Kepemudaan sehingga sasarannya adalah memberikan bantuan untuk Karang Taruna Kelurahan Penatoi.

Masih menurut Walikota HML bahwa bantuan pemberdayaan masyarakat ini secara include telah tersedia lapangan kerja baru yakni membuat Budi daya ikan nila dengan memanfaatkan sungai kecil yang ada di kelurahan penatoi tersebut.

“Pemkot Bima tidak akan pernah berhenti memberikan bantuan pemberdayaan, karna prinsip pemberdayaan masyarakat hakekatnya adalah penciptaan lapangan kerja” ungkap Walikota HML. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar