Wali Kota Bima HML, Tinjau Lokasi Pembangunan Pangkalan TNI-AL.

Kota Bima - Media Dinamika Global.Id. Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, (HML) meninjau lokasi untuk pembangunan pangkalan (Posal) TNI-AL di sebelah Utara Mesjid Terapung Pantai Amahami Kelurahan Dara Kecamatan RasanaE Barat Kota Bima beberapa hari lalu. (Rabu, 13/04/22).

Dalam Kegiatan peninjauan lokasi tersebut, Walikota HML, didampingi oleh pihak utusan Mabes TNI-AL Letda Junaidin (Danposal Bima), Letda Dianda (Disfaslanal), Serka Egi (Disfaslanal), Kabid Perkim & Pertanahan Dinas Perkim Kota Bima, Kabid Aset, Kabid Tataruang, dan Lurah Dara

Kepala Bidang Perkim dan Pertanahan Dinas Perkim Kota Bima, Abdul Haris Dinata, SE, M. SI. berharap doa dari seluruh masyarakat Kota Bima atas pembangunan Pos TNI Angkatan Laut di Kota Bima, segera direalisasikan.

Haris menjelaskan, bahwa lokasi pembangunan pangkalan TNI-AL tersebut sangat strategis, karena berada di kawasan yang berhadapan langsung dengan Pantai Lawata dan sebelah Utara Masjid Terapung, dan sebelah selatan Pasar Amahami tersebut.

“Tanah atau lokasi posal (pos angkatan laut) sangat strategis, karena berhadapan dengan dengan Pantai Lawata dan sebelah Utara Masjid Terapung, dan sebelah selatan Pasar Amahami” ujar Haris.

Lanjutnya bahwa pihak nya akan urus semua Administrasi dan kelengkapannya yang dibutuhkan.

“Dan semoga tahun ini dilakukan penimbunan lokasi juga bisa dikerjakan,” katanya.

Menurut Haris, pembangunan Pangkalan TNI-AL ini, begitu penting dan sangat dibutuhkan oleh pemerintah dan masyarakat Kota Bima.

Salah satunya untuk menjaga laut Amahami dan sekitarnya dari oknum yang mau merusak ekosistem laut.

“Semoga dengan keberadaan Pangkalan TNI-AL ini, bisa mengurangi tindakan dari oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Haris berharap, pembangunan Pangkalan TNI-AL tersebut cepat dilaksanakan dan berjalan dengan lancar, juga mendapat dukungan dari semua pihak.

Luas lahan ±2.000 M², Kondisi lahan strategis, diperlukan urug ±2 meter, dan Akses jalan menuju rencana lokasi -/+ 100 meter dari jalan raya dengan dengan kondisi LPA

Danposal Bima Letda Junaidin mengatakan, kawasan pembangunan Pangkalan TNI Angkatan Laut yang disiapkan Pemerintah Kota Bima sangat strategis.

“Lokasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Bima ini sangat strategis untuk dibangun pangkalan TNI Angkatan Laut,” kata Junaidin.

Menurutnya Kota Bima dan Kabupaten Bima adalah daerah dikelilingi laut dan Gunung sehingga kapal-kapal TNI-AL yang banyak berpatroli di perairan dapat melakukan pengendalian kembali di pos keamanan yang akan dibangun di Amahami Kota Bima nanti,” ujarnya.

Menurut Danposal pembangunan Pangkalan TNI-AL akan mendorong perkembangan pembangunan secara umum di Kota Bima.

“Kalau sudah ada Pangkalan TNI-AL dan Dermaga, maka akan memacu peningkatan pasar serta akan membuat pembangunan sektor lain lainnya meningkat.

“TNI-AL tetap akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kota Bima dan Kabupaten Bima” demikian Ujar Danposal Junaidin. (MDG 02).
Load disqus comments

0 komentar