Wali Kota Bima HML, Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Pembangunan Masjid Baiturrahman Senilai 150 Juta.

Kota Bima, Media Dinamika Global.id. Wali kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman Kelurahan Lelamase Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Kegiatan tersebut dijadwalkan dengan kegiatan Sholat Isya berjama'ah dan dilanjutkan dengan Taraweh bersama masyarakat setempat. Rabu, (13/04/22). 

Dalam safari Ramadhan kali ini, selain diikuti rombongan perangkat daerah juga diikuti oleh Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar HM dan ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya HM. Lutfi. 

Pada kesempatan itu H. Muhammad Lutfi mengimbau seluruh Jemaah dan warga Lelamase senantiasa menjaga ketertiban selama bulan Suci Ramadhan, juga berpesan kepada Tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat tak henti-hentinya memberikan arahan serta menganjurkan kepada anak muda dan warga umumnya untuk memegang nilai Agama dalam kehidupan.

"Kami akan terus membantu meningkatkan fasilitas Masjid di masing-masing Kelurahan, diharapkan warga juga memakmurkan Masjid dengan memusatkan kegiatan positif dan keagamaan di Masjid," papar HML.

Selanjutnya, didampingi Sekda Kota Bima serta Ketua TP PKK Kota Bima, Wali Kota menyerahkan secara simbolik bantuan pembangunan Masjid Baiturrahman yang dianggarkan pada tahun 2022 mendatang senilai 150 juta. Sementara itu, Masjid Baiturrahim Sori baru juga mendapat bantuan 100 juta dan Mushola Al Ikhlas mendapat bantuan 100 juta.

Ketua pembangun mesjid Mutrah menceritakan,dari awalnya mesjid Baiturrahman ini saat terlihat proses pembangunannya,karna antusias warga dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat kompak mengumpulkan dana pembangunan mesjid melalui swadaya masyarakat.

Selain itu dilakukan pembagian Iqra kepada anak-anak oleh Hj. Ellya HM. Lutfi. 

Selain bantuan pembangunan Masjid, diberikan juga bingkisan Iqra untuk jamaah anak-anak oleh Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya HM. Lutfi

Masyarakat setempat sangat mengapresiasi kunjungan kerja yang dirangkai dalam acara safari Ramadhan dibulan yang penuh berkah ini. Dalam kesempatan tersebut warga bisa berdialog secara langsung dengan orang nomor 1 di Kota Bima. (MDG 002).
Load disqus comments

0 komentar