Untuk Meningkatkan Kwalitas Petani Milenial di Bima, HMS Gelar Bimtek

Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Anggota DPR RI Tiga Periode Fraksi Partai PAN, H Muhammad Syafrudin ST, MM, yang akrab disapa HMS tak mengenal lelah dalam membantu masyarakat se-pulau Sumbawa. Sabtu (23/4/22).


Hal ini dibuktikan dengan berbagai program dan bantuan yang disalurkannya dalam membantu, masyarakat mendapatkan informasi maupun pengetahuan, kemudian dikembangkan dalam hal melaksanakan berbagai program maupun profesi mereka.

Baru baru ini yang dilakukan oleh beliau, bukan bantuan berupa barang dalam mendukung para petani di Pulau Sumbawa. Anggota DPR RI HMS mengelar Bimtek (Bimbingan Teknis) bagi petani millenial di kabupaten Bima,bertempat di hotel lilla graha Bima, adapun kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis ) ini bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Hortikultura, Kementerian RI.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian HMS agar bagaimana seluruh petani dan nelayan bisa sukses dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam usaha-usaha mereka, apalagi di Era globalisasi yang teknologinya semakin canggih dan terobosan - terobosan baru yang diprogramkan oleh Pemerintah jelas membutuhkan bimbingan dan arahan dari para ahli atau pakar yang membidangi hal hal tertentu.

Disisi lain kegiatan Bimtek ini adalah aspirasi Anggota DPR RI HMS komisi IV yang membidangi pertanian, kelautan, kehutanan dan Bulog.

HMS mengatakan, Program bimtek ini adalah merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kapasitas pertanian sehingga bisa bertambah dari tahun ke tahun, melalui bimtek ini terutama pada petani milinial untuk terus memacu diri dan bersemagat untuk terus belajar cara untuk meningkatkan hasil pertanian dari tiap tahunnya.

Ditambahkannya, kegiatan Bimtek akan dilaksanakan secara berjenjang di seluruh Pulau Sumbawa. kedepan kita harus mempersiapkan petani yang tidak hanya mengandalkan petani yang sudah senior, tetapi bertani juga harus menjadi bagian bagi generasi muda Indonesia, itu tujuannya," Kata HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya ini.


Sementara itu, Dalam sambutanya HMS akan terus berupaya dengan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat baik melalui bimbingan maupun bantuan Alsintan untuk mempermudah juga mempercepat pertumbuhan ekonomi dalam bidang pertanian.

"Selama pelaksanan Bimtek ini tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes Covid-19) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap HMS.

Pada kesempatan itu juga kegiatan Bimtek, walau dalam bulan suci ramadhan 1443 H peserta tetap semangat mengikuti meteri yang di sampaikan oleh 2 pemateri dari jakarta” pungkasny. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar