Ulah Pemanah Misterius Menjadi Sosok Yang Menakutkan Bagi Masyarakat

Bima NTB. Media Dinamika Global.id.  Kasus pemanah misterius yang kini kian merajalela di Wilayah Kabupaten-Kota Bima dan Dompu, menjadi momok yang sangat menakutkan bagi masyarakat. (Sabtu, 23/04/22).

Kasus ini sudah menjadi perbincangan dari berbagai pihak, pasalnya dalam satu minggu pasti terjadi pemanahan, yang mengakibatkan korban berjatuhan dengan ulah pemanah.

Ironisnya para pelaku pemanah tersebut rata-rata anak dibawah umur, sehingga kemudian sulit diberikan hukuman yang lebih berat dikarenakan mereka dilindungi oleh UU dan pasal perlindungan anak, dan mereka hanya diberikan pembinaan.

Dalam penelusuran media ini terhadap masyarakat, banyak yang mengatakan bahwa, mereka bingung dengan adanya kasus pemanah misterius ini, persoalannya korban panah tersebut merupakan orang - orang yang tidak bersalah, dan tidak ada masalah dengan pelaku pemanah, timbul pertanyaan " apa sebenarnya yang mereka inginkan."

Salah seorang warga Berinisial BN (47), menuturkan, kalau bisa Pemerintah harus melakukan Revisi UU perlindungan anak, dengan berbagai pertimbangan, agar anak-anak tidak berbuat seenaknya seperti ini, misalkan kalau sudah ditangkap akibat mereka melakukan Kriminal, minimal ada sanksi agar mereka jera. Pungkasnya.

Pihak TNI - POLRI Sedang gencar-gencarnya melakukan patroli di setiap sudut Kota dan Kabupaten, agar kasus panah misterius ini bisa dihentikan, dan mereka sadar bahwasanya yang mereka lakukan itu sangat merugikan orang lain, bahkan terjadi pada orang yang tidak bersalah.

Selain TNI dan Polri yang melakukan upaya meredamkan kasus ini, tentunya peran orang tua lebih berpengaruh kepada mereka, oleh karena itu para orang tua agar dapat membantu pihak TNI-POLRI untuk mengontrol dan mengawasi setiap pergerakan anak-anaknya.(MDG 02).
Load disqus comments

0 komentar