TIM 3 SAFARI RAMADHAN KEC.SAPE GELAR KEGIATAN DI MASJID AL MAKMUR DESA TANAH PUTIH


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Malam Jum,at 21. April 2022 Dalam Rangka meraih kemuliaan Bulan Suci Ramadhan dan Merekatkan tali silaturahim antar umat muslim sesuai dengan jadwal Pemerintah Kecamatan Sape melalui Tim 3 melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M Di Masjid Jami' Al Makmur Desa Tanah Putih Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB.


Tim 3 Safari Ramadhan Kecamatan Sape yang turut hadir yaitu Ustad Ismail.S.Pd,Ustad Sahid.S.Pdi dan Ustad Iliyas.S.Pdi sekaligus sebagai Penceramah.

Setelah dilakukan sholat Isya berjamaah kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust.Iliyas.S.Pdi  yang dalam ceramahnya menyampaikan

Bahwa Bulan suci Ramadhan merupakan momentum istimewa, kesempatan berharga bagi umat Islam, orang-orang mukmin untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial.

Bulan suci Ramadhan juga adalah bulan pendidikan.Ramadhan mendidik umat Islam untuk menunaikan perintah-perintah dan menjauhi larangan-larangan Allah SWT dengan penuh ketaatan. 


Selanjutnya Ustad juga menjelaskan bahwa ada empat golongan yang dirindukan surga. 1. Orang yang gemar membaca al-Qur' an. 2. Orang yang menjaga lisannya dari membicarakan keburukan orang lain. 

3. Orang yang gemar bersedekah atau memberi dan membantu orang yang tidak mampu. 4.  Orang mengerjakan puasa tanpa meninggalkanya. 

Dan  keutamaan orang yang menegakkan shalat, kemudian peran orang tua dalam mendidik dan menjaga  anak - anaknya supaya tidak terlibat pada tindakan kejahatan seperti miras, narkoba, dan pencegehan dari keterlibatan dalam Kejahatan Saling panah memanah yang akhir akhir ini sering terjadi pada anak anak yang masih usia dini 16 - 17 Tahun.Jelas Pak Ustad.

selain itu juga dibulan yang penuh berkah ini mari kita mengeluarkan zakat Mal, Zakat Penghasilan dan yang lebih penting lagi adalah Zakat Fitrah seperti yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima bahwa besaran Zakat Fitrah Tahun 2022 M/1443 H. Berupa Beras, perjiwa adalah 2,5 kg (1 Gantang) atau setara dengan uang Rp. 25.000 (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah/jiwa).

Awak Media juga sempat melakukan konfirmasi langsung dengan Plt.Kepala Desa Tanah Putih dan menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang berkah ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan dengan tetap menjaga tali silaturahmi serta menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kita dapat menjalan Ibadah Puasa dengan Khusu' dan khidmat.


Selain itu juga Plt.Kepala Desa Tanah Putih menjelaskan kepada Awak Media  berhubung Desa Tanah Putih merupakan salah satu Desa yang nantinya akan  melaksanakan Pilkades Serentak,oleh Karena itu Plt sangat berharap kepada seluruh masyarakat Tanah Putih mari kita Sukseskan Bersama Pesta Rakyat yaitu Pilkades Desa Tanah Putih yang akan di gelar pada tanggal 06 Juli 2022 dan siapapun nanti yang akan terpilih itu adalah yang terbaik menurut masyarakat.Jelasnya..

Alhamdulillah acara Safari Ramadhan 1443 H di Di Desa Tanah Putih Berjalan dengan lancar dan Sukses.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar