Puluhan Rumah Warga di Desa Renda Dilahap Si Jago Merah


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id.-- Puluhan rumah milik warga di RT 11, Dusun Tolo Renda, Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, terbakar, sekitar pukul 15.00 Wita. Sabtu, (30/04/22).

Kebakaran terjadi dari siang hingga menjelang sore, si jago merah melahap puluhan rumah warga tepat depan Pemakaman Umum Desa Renda.

Berdasarkan informasi sementara yang dihimpun oleh awak media di lapangan, api pertama kali membakar rumah milik salah seorang warga yang bernama H. Jamaludin dan kemudian menyebar ke rumah-rumah sekitarnya.

Dan masih berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media di lapangan, bahwa diduga api bersumber dari kompor yang ditinggalkan oleh anak korban, sebab pada saat itu, kedua orang tuanya sedang berada di sawah.

Api berhasil dipadamkan setelah dua jam kemudian, setelah membakar puluhan rumah, berkat bantuan mobil Damkar Pemda Bima, Mobil Water canon Polres Bima dan BPBD Kabupaten Bima serta dibantu oleh masyarakat.

Kades Renda Lukman, menyampaikan pihaknya belum mendata jumlah rumah yang terbakar, tapi dipastikan lebih dari 30 unit rumah rata dengan tanah dan puluhan alami kerusakan berat dan ringan.

“Belum diketahui ada korban jiwa, tapi kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan lebih dari miliaran rupiah,” pungkas Kades. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar