Persembahan Kapatu Cambe IMBD UIN Mataram di Pagelaran Budaya IMKOBI


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Persembahan pantun atau Kapatu dalam pesan sosial, Ekonomi, Agama, pendidikan dan politik terus di syiarkan, kali ini pesan itu dipersembahkan oleh IMBD UIN Mataram pada pentas Budaya yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Kota Bima Mataram (IMKOBI Mataram) 


Peserta Mata lomba Kapatu IMBD UIN Mataram, Wana Febrian, saat ditemui awak media mengatakan, persembahan kapatu ini merupakan panggung untuk mensyiarkan pesan-pesan moral dan agama dalam bahasa daerah. Oleh karena demikian, IMBD UIN Mataram tampil dalam pagelaran ini. 

“Kami tampil karena ingin menyampaikan pesan budaya dan menghidupkan pesan leluhur yang memiliki makna dan arti”, ungkap pria yang akrab disapa wana ini, Kamis, (14/04/22) Malam.

Sementara itu, Ketua IMKOBI 2022-2023 Mataram, Amrul Tamam mengatakan, diadakannya mata lomba pantun atau kapatu dalam pagelaran budaya IMKOBI Mataram merupakan momentum untuk menyebarkan dan menghidupkan kembali pesan pesan para pendulu Bima-Dompu, baik yang Berbentuk saran ataupun nasehat 

“Seperti pesan maja labo dahu, nggahi rawi pahu, itu yang mau dihidupkan”, terang pria yang sedang kuliah di UIN Mataram ini 

Selain itu, ia juga mengucapkan terimaksih kepada IMBD UIN Mataram atas persembahan dan partisipsi dalam kegiatan pentas budaya IMKOBI Mataram. Semoga ke depan terus mewarisi kedigdayaan budaya Mbojo dimasa yang akan datang. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar