Pemkot Bima TNI-Polri Gelar Patroli, Sinergitas Ciptakan Kantibmas


Bima ,Media Dinamika Global. Id. - Sabtu Malam ini 23 April 2022, Pemerintah Kota Bima, Dandim 1608/Bima, Polres Bima Kota menggelar Patroli tiga Pilar dalam rangka mewujudkan Keamanan dan Ketertiban menjelang mudik dan Hari Raya Idul Fitri.

Patroli tiga Pilar yakni pihak Pemerintah Kota Bima di Bawah Kendali Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML), Dandim 1608/Bima dibawah Komando Dandim Letkol Inf Dzia Ulhaq, S. Sos dan Kapolres Bima Kota di bawah Komando Kapolres AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH saat di konfirmasi langsung media Bimantika Sabtu Malam 23 April 2022 membenarkan adanya patroli tiga pilar tersebut.

Patroli ini menurut Kapolres adalah sebagai bentuk kerjasama semua pihak dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Kota Bima.

Menurut Kapolres bahwa sinergitas Pemerintah, TNI dan Polri sangat menentukan kondusifitas sebuah wilayah dalam menciptakan rasa aman dan nyaman untuk warga masyarakat.

“Sinergitas dalam rangka Harkamtibmas menjelang mudik hari raya idul fitri di wilayah Kota Bima” ujar Kapolres yang dikenal sangat akrab dengan Para Tokoh Agama, Alim Ulama, Pemuda dan kalangan Pers ini.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) yang juga dikonfirmasi media online Bimantika menyebutkan bahwa patroli tiga pilar yakni Pemerintah, TNI dan Polri adalah bentuk sinergitas tiga lembaga negara dalam mewujudkan Harkantibmas.

“Ini adalah bentuk sinergitas antara Pemerintah dan TNI-Polri soal keamanan dan Ketertiban warga masyarakat Kota Bima” demikian ungkap Walikota HML. ## Om Her.

Load disqus comments

0 komentar