Panitia Pilkades Kananta Soromandi Tetapkan DPS ke DPT Sebanyak 1.610 Pemilih Tetap


Kananta. Media Dinamika Global. Id. - Panitia Pilkades Kananta Tetap DPS ke DPT Sebanyak 1.610 Pemilih Tetap yang terbagi dalam 7 Dusun yaitu Dusun Nggeri,Teh,Kananta,Talehe,Tuntu,Sowa, dan Dusun Wonto. Hadir Camat Soromandi, Kepala Desa Kananta dan jajarannya,Ketua BPD,Ketua KT,LPMD,Ketua RT dan RW, Petugas Pantarlih,Babinsa,Bhabinkamtibmas, Bhabintribun,Para Lintas dan stakeholder lainnya. Acara di mulai sejak pukul 08.00 Wita di Sekretariat Panitia pada hari Kamis,07/04/2022

Acara Verifikasi dan Penetapan DPS atau Daftar Pemilih Sementara ke DPT atau Daftar Pemilih Tetap yang di selenggarakan di Kantor sekretariat yang di hadiri oleh Hadir Camat Soromandi, Kepala Desa Kananta dan jajarannya,Ketua BPD,Ketua KT,LPMD,Ketua RT dan RW, Petugas Pantarlih,Babinsa,Bhabinkamtibmas, Bhabintribun,Para Lintas dan stakeholder lainnya. Acara tersebut masing-masing dibacakan oleh Anggota Pantarlih atau perwakilan setiap Dusun.

Acara ini juga sangat kondusif, aman,dan tertib meski ada hal yang masih kurang, namun dapat diminimalisir,oleh semua pihak terutama bagi petugas Pencatat Data termasuk Para Calon Kades Kananta Kec.Soromandi. Beberapa Sambutan juga disampaikan dimulai dari Ketua Panitia Pilkades,Ketua BPD, Kepala Desa Kananta,hingga Camat Soromandi Ad Interim.

Kemudian acara tersebut disampaikan oleh Pantarlih atau Kepala Dusun masing-masing guna mendapatkan kepastian terkait dengan jumlah Data pada setiap Dusun yang ada di Desa Kecamatan Soromandi yang dimulai dari Dusun Nggeri,Teh,Kananta,Talehe,Tuntu,Sowa hingga di Dusun Sowa dengan jumlah bervariasi.

Ketua Panitia Pilkades dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tidak ada kata yang dapat kami lantunkan,melainkan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dari semua pihak,terutama Ketua BPD,Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bhabintribun, Ketua RT dan RW serta Stakeholder lainnya.

Juga kami tidak lupa ucapkan terimakasih kepada Para Calon Kades sehingga Acara ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan kita bersama. Kemudian terkait Pilkades ini tentunya diharapkan agar mari kita ciptakan Pilkades yang Damai,Aman,dan Kondusif. Ucapnya

Sementara hal senada disampaikan oleh Sekretaris Panitia selaku pemandu Acara Verifikasi dan Penetapan DPS ke DPT itu pada Media ini mengatakan bahwa berdasarkan Laporan dari seluruh Dusun yang ada dapat kami jelaskan bahwa DPT tersebut sebanyak 1.610 Pemilih yang berhak untuk memilih dan adapun hal lain termasuk adanya tambahan itu dapat di bicarakan selanjutnya.

Selain itu,kami akan melakukan pendataan yang faktual sehingga Pilkades ini bisa berjalan sebagaimana mestinya. Kemudian dapat juga dapat disampaikan tentang bagaimana kegiatan ini sejak awal hingga sampai saat ini,berjalan lancar,aman,dan kondusif. Pungkasnya

Sementara itu di bagian lainnya Kepala Desa Kananta pada Media ini mengatakan bahwa apa yang dilakukan pada hari ini,semata-mata untuk membuat sebuah Kontestasi Pilkades yang aman, damai,dan Kondusif.

Kemudian terkait dengan kami sangat berharap agar setiap Warga Masyarakat yang belum terdata atau terdaftar melalui Pantarlih,maka dipersilahkan menghubungi Kami terutama Panitia Pilkades bahkan kepada Para Kandidat Calon Kades Kananta Kec.Soromandi.

Harapannya adalah agar kita semua terus menjaga Independensi, Netralitas terutama dari kami Pemerintah Desa Kananta, Panitia dan Anggotanya,dan Kepada Para Calon Kades Kananta yang tengah berkompetisi tentunya harus mampu memberikan kontribusi dengan cara menciptakan Kondisi yang aman,tertib,dan kondusif jangan menjadi destruktif atau memprovokasi masyarakatnya atau Tim suksesnya. Harapnya.


Di sisi lainnya Awak Media ini yang turut hadir dan mwliput langsung kegiatan ini,terlihat perwakilan dari Kantor Camat Soromandi lebih dahulu meninggalkan Ruang Rapat dikarenakan suatu hal. Dan yang lainnya tetap stay misalnya Bhabinkamtibmas, Babinsa,Bhabintribun, bersama Para Linmas sedesa Kananta. Kemudian Kegiatan berjalan tertib,aman,dan lancar.(Rijal MDG).
Load disqus comments

0 komentar