MOMEN RAMADHAN,OSIS SMPN I SAPE GELAR LOMBA KEAGAMAAN TK SD/MI/SMP/MTS SAPE - LAMBU


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin 11 April 2022 Bulan Suci Ramadhan merupakan Bulan penuh berkah, segala kegiatan positif pada bulan ini mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda.semangat belajar,mengaji,dan menebar kebaikan harus terus dilakukan dengan niat yang ikhlas dan mengharap ridho Allah SWT.

Untuk menanamkan nilai nilai religius dan meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT Terutama bagi para Siswa dan Siswi mulai dari SD,MI,SMP & MTS se Kecamatan Sape dan Lambu pada Bulan Ramadhan Tahun 2022/1443 H ini Organisasi Siswa (OSIS) SMPN I Sape menggelar kegiatan keagamaan yaitu Lomba Tartil,Tilawah dan Da,I / Daiah TK SD/MI.SMP/MTS Se Kecamatan Sape dan Lambu.

Turut Hadir pada acara pembukaan ini seluruh peserta lomba, korwil Pendidikan Sape - Lambu,Muspika  Kecamatan Sape dan lambu dan Juga KUA Sape & Lambu.

Pantauan Media Online Dinamika Global Bapak Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si) Turut hadir memeriahkan acara pembukaan dan  sekaligus membuka Acara Dengan Resmi.


Dalam Sambutan nya Camat Sape menyampaikan Apresiasi khususnya kepada Kepala SMPN 1 Sape (Syamsuddin.S.Si) dan para  Dewan Guru Pembina yang telah mampu memotivasi Pengurus OSIS nya untuk mengadakan kegiatan ini. Sebab kegiatan ini tidak mudah. Mereka harus mengorganisir teman-temannya sebagai Panitia dan anak - anak dari sekolah lain untuk mengikuti dan mensukseskan kegiatan lomba yang mereka selenggarakan.

Sebagai Camat Sape saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh OSIS SMP N 1 Sape ini. Mudah - mudahan ke depan mereka dapat bersaing dalam kompetisi global nanti.Disamping sebagai media silaturrahmi dengan warga sekolah lain di Kecamatan Sape dan Lambu, juga sebagai  upaya untuk menumbuhkembangkan minat dan  kecintaan generasi Islam terhadap nilai nilai keislaman terutama minat baca Al-Qur'an.Ungkap Camat Sape.


Kepsek SMPN I Sape (Syamsuddin.S.Si) atau yang lebih akrab di Sapa "PUA SYAM" menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pengurus OSIS SMPN I Sape yang sudah mampu mengadakan kegiatan seperti ini, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sampai pada hari penutupannya nanti.

Pihak Sekolah SMPN I Sape hanya Menfasilitasi Kegiatan ini dan seluruh Kegiatan di Desain dan Dirancang sendiri oleh OSIS SMPN I Sape.

Selanjutnya Untuk Sumber Anggaran Kegiatan dan Rencana Pemberian  Hadiah bagi Peserta juara 1,2 & 3 yaitu : 

- Dana Osis SMPN I Sape

- Dana Pendaftaran Rb.50.000 bagi setiap      Peserta

- Dana Bos SMPN I Sape

- Donatur

Dan Untuk Hadiah rencananya akan diberikan Berupa Piagam Penghargaan, Piala dan Dana Pembinaan.

Rencana kegiatan ini dilaksanakan selama satu minggu mulai tanggal 11 - 16 April Tahun 2022 dan direncanakan pada hari terakhir tanggal 16 April  akan dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama yang akan hadiri juga oleh peserta juara 1.2 dan 3 dan juga para orang tua siswa. 


Ketua Panitia Pelaksana yang juga merupakan sekaligus sebagai ketua Osis SMPN I Sape (Stefany Aritama / Siswi Kelas 2)  bersama sekretaris Panitia Khairinna,im  Menyampaikan di depan awak media Online Dinamika Global bahwa Kegiatan Ini Rencananya akan dilaksanakan selama satu Minggu kedepan dengan 3 Jenis mata lomba,yaitu Lomba Tartil Al-Qur'an Tilawah Al-Qur'an dan Da,I / Daiah yang diikuti oleh peserta dari SD,MI,SMP & MTS Se Kecamatan Sape dan Lambu  :
    "Pembina OSIS SMPN I SAPE"


Adapun jumlah peserta yang sudah mendaftar sebagai berikut  Da,I / Daiah (SD/MI) Sebanyak 31 orang peserta sedangkan Untuk TK.SMP/MTS sebanyak 35 orang peserta.

Untuk Mata Lomba Tartil sebanyak 49 peserta dan Tilawah sebanyak 27 orang peserta dan pihak Panitia masih membuka pendaftaran sampai pada hari ini.

    "Pembina OSIS SMPN I SAPE"

Ketua panitia juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW, meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa se kecamatan Sape dan Lambu pada Allah SWT dan kemudian kami ingin mengenalkan nama sekolah SMPN I Sape ke banyak orang di luar sana dengan harapan besar kami kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


Kegiatan Ini dibagi menjadi dua Tempat,untuk Mata lomba Da,I/Daiah di Laksanakan dalam Ruangan Kelas dan Lomba Tartil dan Tilawah Al-Qur'an langsung dilaksanakan di Dalam Mushollah SMPN I Sape.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar