Melalui NTB Care, Abdul Said Balita di Loteng Dapat Kursi Roda dari Gubernur NTB


Mataram, Media Dinamika Global.Id.—
NTB Care sebagai mata dan telinga Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terus berikhtiar menjadi kanal aduan masyarakat yang terpercaya, cepat dan mudah. Kali ini aduan yang masuk melalui NTB Care berbuah bantuan berupa kursi roda untuk Abdul Said, balita asal desa Dusun Kelekuh, Desa Mertak, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah.


"Alhamdulillah dengan NTB Care, mereka yang tadinya tak tersentuh kini kembali punya harapan. Terima kasih teman-teman NTB,” ucap Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah di Mataram, Selasa (26/4).

Sebelumnya akun Facebook Meroky Meroky melaporkan kondisi dan kebutuhan an. Abdul Said melalui media sosial NTB Care. Tim NTB Care kemudian dengan cepat meneruskan laporan tersebut ke dinas terkait, yaitu Dinas Sosial Provinsi NTB untuk dikoordinasikan dan ditindaklanjuti bersama Pemda.

Dari laporan tersebut, diketahui bahwa Abdul Said merupakan seorang balita yang berumur 3 tahun, namun hingga saat ini masih belum bisa duduk dan berjalan. Ia hanya mampu tidur dan digendong orang tuanya.

Setelah di survei dan observasi kondisi dari Abdul Said,  Dinas Sosial Provinsi NTB menyerahkan secara langsung satu unit kursi roda kepada Abdul Said dan keluarga. 

“Terima kasih kepada Pak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur atas bantuan kursi roda untuk warga kami melalui Dinas Sosial Provinsi NTB. Alhamdulillah, sangat bermanfaat bagi warga kami,” ucap Niki, salah seorang Tokoh Masyarakat di Desa Awang Timur Kuta yang ikut membersamai.

Sebagai informasi, NTB Care merupakan sebuah inovasi dari Pemerintah Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah sebagai kanal aspirasi dan layanan komunikasi dua arah antara Pemimpin dengan seluruh warga NTB. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments