Kuliah Tamu di Stikes Yahya Bima, Ini Pesan Gubernur NTB


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., 
menghadiri dan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Stikes Yahya Bima, Jum'at (15/4/2022) di halaman kampus setempat.

Dalam pesannya, Bang Zul sapaan Gubernur NTB menegaskan agar Yayasan Stikes Yahya Bima sebagai lembaga pendidikan memiliki rencana masa depan yang baik dan terstruktur untuk pendidikan di Bima.

"Kampus kita boleh sederhana dan kecil, namun kita memiliki mimpi dan harapan yang besar untuk kedepan," kata Gubernur Doktor Zul.

Untuk itu, kampus Stikes Yahya Bima harus terus maju dan berkembang serta  bisa mandiri. Dosen dan mahasiswanya juga harus mampu terus mengembangkan diri dengan cita-citanya.

"Termasuk mampu memiliki peta jalan untuk masa depan,karena tanpa peta jalan atau rencana maka anda akan tersesat," tambah Bang Zul didampingi Wakil Bupati Bima dan Ketua Yayasan Stikes Yahya Bima.

Untuk itu, Program beasiswa untuk mengirim 1.000 anak-anak NTB keluar negeri, merupakan ikhtiar untuk membangun SDM dan membuka cakrawala anak muda NTB.

"Selama ini kita hanya berputar dan melihat keindahan Bima atau NTB, namun dengan mengirim mereka ke berbagai belahan dunia, maka akan tau tentang betapa indah dan luasnya dunia ini," ujar mantan ketua BEM UI.

Selain itu, akedemisi yang juga pernah mengajar di kampus UI ini juga memotifasi mahasiswa agar  dapat menyelesaikan study untuk membanggakan orang tuanya.

"Sehingga kita dapat termotifasi dengan mengingat orang tua kita," tutup Bang Zul.

Turut mendampingi Gubernur NTB, Kadislutkan, Kadisnakeswan, Karo Kesra, Biro Adpim dan Biro Umum Setda Provinsi NTB. (Pimred MDG).
Load disqus comments

0 komentar