Wali Kota Bima HML Bersama Dandim 1608/Bima, Polres Bima Kota Pimpin Patroli Skala Besar



Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Upaya menciptakan Keamanan dan kenyamanan masyarakat, sudah menjadi tanggung jawab TNI-Polri maupun Pemerintah setempat, namun hal itu tidak akan pernah bisa terwujud, apabila tidak ada kesadaran yang nyata terhadap masyarakat itu sendiri. (Sabtu 24/04/22).

Maka disamping itu semua merupakan tugas Aparat Penegak Hukum, diharapkan masyarakat juga dapat membantu untuk Saling menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sinergitas TNI, POLRI dan Pemkot Bima oleh Dandim 1608/Bima Letkol INF M.Zia Ulhaq S.Sos, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra bersama Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE, Pimpinan Ke-3 Pilar Kota Bima dalam rangka Untuk menjaga Stabilitas keamanan di wilayah Kota Bima serta menciptakan kenyamanan masyarakat.

Kegiatan Patroli Cipta Kondisi Sinergitas dengan Kodim 1608 Bima, Polres Bima Kota  Pemkota Bima menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, diikuti pula Sekda Kota Bima H Mukhtar, Asisten 1 Kota Bima H Abdul Gawis, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, Kapten Inf Seninot Danramil 01/Rasanae, Kapten Inf I Gede Karang Asem Pasiops Kodim, Letda INF Husain Dan Unit Intel bersama Anggota Unit Intel, Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Nusa Nugraha, PJU Polres Bima Kota , Brimob Bima NTB , Sabhara, Intel serta Buser Polres Bima Kota terlihat dilokasi Kasat Pol PP Kota Bima bersama 1 Peleton Anggota Pol PP.

Letkol Inf M.Zia Ulhaq,S.Sos saat Apel Patroli Gabungan mengatakan bahwa Kegiatan patroli gabungan TNI, POLRI dan POL PP dalam rangka pengamanan dan penertiban kondisi terkini di Kota Bima ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin sehingga kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat,di masa pandemi Covid-19 saat ini dan jangan sampai kegiatan perayaan Idul Fitri menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

Tambahnya Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi, antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung,

“Malam ini mewakili Komando Atas Saya harapkan seluruh anggota apel gabungan TNI POLRI mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing wilayah yang ada di Kota Bima dan Malam ini juga berjalan patroli Gabungan di Kabupaten Bima,”tutupnya

Tutup Patroli Gabungan Walikota Bima bersama Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima Kota menyampaikan apresiasi pada seluruh pilar yang bersinergi dalam berpatroli menjaga Keamanan serta Kondusifitas di wilayah Kota Bima jelang hari raya idul Fitri 1443 hijriah,” Tutup Walikota Bima. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar