Kapolsek Bersama Camat Soromandi Lakukan Kampanye Damai Dihadiri Calon Kades Desa Kananta,Punti,Dan Bajo


Kananta. Media Dinamika Global. Id. - Beberapa saat yang lalu sekitar pukul 01.30 Wita,Kapolsek Bersama Camat Soromandi Lakukan Kampanye Damai di Aula Kantornya. Kegiatan ini berlangsung secara teratur,yang dihadiri oleh Tiga Desa yaitu Desa Kananta,Punti,dan Bajo,kemudian Ketua Panitia dan BPD serta Kepala Desa masing-masing. Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Camat yang di inisiasi Oleh Kapolsek dan para Muspika pada Kamis,07/04/2022

Kegiatan itu dihadiri oleh ketiga Desa yaitu Desa Kananta,Punti,dan Bajo. Juga di hadiri pula oleh Kapolsek,Danramil Donggo/Soromandi,Ketua Panitia,Ketua BPD,Kepala Desa masing-masing, serta Para Perangkat Kecamatan.

Dalam kesempatan itu Pembawa Acara membacakan semua susunan acara,yang di dalamnya ada pembacaan doa,sambutan-sambutan,Pembacaan Deklarasi Damai oleh Kapolsek Soromandi kemudian dilanjutkan penanda tanganan bersama antara Calon Kades ketiga Desa,Ketua Panitia,Ketua BPD,Kades Kananta,Punti,dan Bajo,lalu Camat Soromandi, Kapolsek Soromandi, Danramil Donggo/Soromandi yang dibubuhi dengan Cap masing-masing.

Demikian juga setelah penandatangan Berita Acara sebanyak 10 Lembar,kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Spanduk berukuran Besar yang bertuliskan,mari sukses Pilkades yang Damai,Aman,dan Kondusif di Wilayah Kecamatan Soromandi oleh masing-masing Desa dan Para Calon Kades Kananta,Punti,dan Bajo. Selanjutnya melakukan Foto bersama dengan Unsur Muspika Kecamatan Soromandi yang diprakarsai oleh Kapolsek Soromandi. Demikian di jelaskan oleh Kapolsek Soromandi Ipda Zulkifli, SH pada Media Ini.

Beliau berharap agar setiap Calon Kades di Tiga Desa itu,harus menjadi seorang Polisi bagi dirinya. Sebab dengan adanya asumsi seperti ini tentunya berimplikasi agar bagaimana bisa menciptakan suasana yang aman,tertib,dan kondusif. Menciptakan Kamtibmas ini tentunya do awali dari diri sendiri kemudian kepada Para Pendukung untuk selalu memberikan edukasi Politik dengan etika dan estetika.

Dengan demikian kita menjadi Polisi bagi diri kita,Keluarga kita,bahkan kepada Para pendukung kita. Sebagaimana di jelaskan dalam Deklarasi Damai ini dapat kami jelaskan,setiap Para Calon harus menjaga Kamtibmas,tidak terpancing issu yang dapat memecah belahkan Masyarakat baik sebelum Pemilihan maupun setelah ditetapkan jadi Kepala Desa.

Kemudian kepada siapa pun yang terpilih jangan berbesar hati dan membusungkan Dada,sebaliknya siapa yang tidak terpilih jangan memprovokasi keadaan hingga dapat memancing suasana yang inKondusif yang berakibat fatal bagi semuannya. Kemudian yang terakhir adalah bahwa Para Calon Kades Harus Siap Kalah dan Siap Menang. Imbuhnya

Hal senada di ungkapkan oleh Bapak Camat Soromandi Zulkifli, SH.M.Hum pada Media ini beberapa pokok permasalahan akhir-akhir ini terkait Peta Konflik yang terus terjadi,baik di Kecamatan Soromandi mauoun di Kecamatan lainnya. Namun apa pun permasalahan itu dapat di selesaikan dengan cara Musyawarah dan Mufakat sehingga dapat menyelesaikan permasalahan itu.

Juga kami sangat berharap kepada Panitia Pilkades pada setiap Desa untuk tak Bosan-bosannya berkoordinasi dengan Camat Soromandi Melalui Pegawai yang kami utus di berbagai Desa agar kemudian setiap masalah dapat di selesaikan secara saksama. Secara jujur kami katakan bahwa kemarin kami sudah mengutus beberapa Pegawai di Kecamatan untuk bertugas melakukan pengawasan terhadap jalannya kegiatan yang berlangsung di Desa Masing-masing.

Karena itu,Kegiatan ini diprakarsai dan atas inisiatif oleh Bapak Kapolsek Soromandi,bagi kami sungguh luar biasa,ini menjadi langka apabila kemudian pemimpin yang memiliki inisiatif seperti ini tentunya. Semoga amal baik dari Kapolsek Soromandi ini bernilai Pahala di sisi allah swt. Ungkapnya


Sementara pantaun Media ini,acara berlangsung sejak Pukul 13.00 Wita hingga selesai,dengan di awali Gladi Bersih yang di pandu langsung oleh Ibu Sekcam Soromandi Nurhayati,SE dan acara Intinya.

Kemudian terpantau juga hampir semua Para Calon Kades hadir,namun satu orang Calon Kades dari Desa Punti Berhalangan Hadir karena Sakit atau lainnya.(Rijal MDG).
Load disqus comments

0 komentar