Kapolri Terbitkan Telegram: Kapolresta Banyuwangi: Kombes Nasrum Jabat Dirreskrimsus Polda NTB

 

Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.-- Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan membenarkan surat telegram mutasi untuk Kapolresta Banyuwangi turun dari Polda Jatim berdasarkan turunan Kapolri.

Dijelaskan Kasi Humas Iptu Lita, bahwa Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu pindah tugas di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sedangkan pejabat baru Kapolresta Banyuwangi digantikan oleh AKBP Deddy Foury Millewa yang sebelumnya tugas di Polda Jatim.

"Iya memang benar informasi mutasi Kapolresta Banyuwangi (Kombes Nasrun, red)," kata Iptu Lita Kurniawan dikonfirmasi awak media, Kamis, 14 April 2022.

Jabatan baru yang diemban oleh Kombes Nasrun Pasaribu, jelas Iptu Lita, adalah diangkat dalam jabatan sebagai Direktur Reserse Kriminal Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTB.

Sedangkan, posisi sebelumnya AKBP Deddy Foury Millewa, Wakil Direktur (Wadir) Pengamanan Obyek Vital (Pamobvit) Polda Jatim yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Banyuwangi.

"Isyaallah, tinggal menunggu waktu saja. Karena masih dalam suasana Ramadhan dan jelang mudik lebaran," ungkapnya.

Telah beredar luas, potongan gambar surat telegram diduga mutasi Polri, tertulis abjad besar menerangkan nama Kombes Nasrun Pasaribu akan bertugas di Polda NTB Penggantinya, AKBP Deddy Foury Millewa, dari Polda Jatim.

Diperkirakan pelaksanaan serah terima jabatan Kapolresta Banyuwangi akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Kabar surat telegram mutasi dari Polda Jatim juga dilaksanakan untuk perwira utama, Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi dan Kasat Lantas Polresta Banyuwangi. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar