Jelang Malam Takbiran, Polsek Pekat bersama Pemdes Kadindi Gelar Operasi Motor Knalpot Racing


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Jelang malam takbiran idul Fitri 1443 Hijriah,  Polsek Pekat bersama pemerintah Desa Kadindi menggelar Operasi penertiban ranmor roda dua yang menggunakan Knalpot Racing demi menciptakan Khamtibmas dan kenyamanan masyarakat setempat. Kegiatan berlangsung di depan Kantor Desa Kadindi dan simpang empat pasar senin Desa Kadindi Barat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Sabtu (30/4/22).

Kapolsek Pekat IPDA Muhammad Sofyan Hidayat, S.Sos menyampaikan, Kegiatan operasi penertiban dilaksanakan sebagai bentuk respon pihak Kepolisian Sektor pekat terkait dengan keluhan karena banyaknya kendaraan dengan knalpot racing di Wilayah Kecamatan Pekat dan sangat meresahkan terutama pada saat masyarakat sedang menjalankan ibadah sholat tarawih. Selain itu giat dimaksudkan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan serta mengurangi kebisingan pada saat malam takbiran.

"Alhamdulillah, Kegiatan operasi penertiban tersebut sangat diapresiasi dan disupport oleh seluruh elemen masyarakat Kecamatan Pekat," ungkapan Sofyan Hidayat.

Sambung Kapolsek, sasaran operasi  kendaraan roda dua yang melintas di depan Kantor Desa Kadindi serta simpang empat pasar senin Kadindi Barat Kecamatan Pekat.

"Dalam operasi penertiban tersebut, berhasil menjaring sebanyak 49 (empat puluh sembilan) unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing," ungkapan Kapolsek.

Lebih lanjutnya, kepada para pelanggar yang sepeda motornya diamankan tersebut langsung diberikan pembinaan dan diberikan sanksi yaitu knalpot racing yang dipakai langsung dikeluarkan (dicopot).

"Pengguna knalpot racing langsung diganti ditempat dengan knalpot standard," ujarnya.

Ditambahkannya, kami tetap melaksanakan kegiatan operasi penertiban terhadap ranmor roda dua secara rutin sekaligus cipta kondisi menjelang hari raya idul fitri 1443 H / 2022 M.

"Kapolsek mengajak kepada semua elemen masyarakat agar bersinergi untuk bersama menjaga keamanan dan Khamtibmas demi kenyamanan masyarakat," pungkas Kapolsek pekat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pekat dan didampingi oleh Kepala Desa Kadindi Doriwanto, Amd, Kepala Desa Kadindi Barat Lalu Hirawanto,Toga, tomas dan karang taruna Desa. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar