DESA KERAMAT KEC.KILO TELAH BAGIKAN KPM PERIODE JANUARI, PEBUARI,DAN MARET 2022


Keramat Kilo. Media Dinamika Global. Id. -Setelah melalui proses pencairan Dana Desa (DD) tahun 2022 Kepala Desa Keramat,Usman,M.Ali bersama jajaran pemerintahanya langsung membagikan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 121 orang. Pembagian ini bertujuan agar Penerima Manfaat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Harapan Pemerintah Kab.Dompu. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Desa Keramat yang di saksikan oleh BPD setempat dan lainnya pada Sabtu,02/04/2022

Sebanyak 121 Penerima Manfaat menerima Bantuan dari Pemerintah Desa Keramat Kec.Kilo Kab.Dompu pagi Tadi Sekitar Pukul 10.00 Wita bertempat di Aula Kantor setempat yang juga di hadiri oleh seluruh Perangkat Desa,Ketua BPD dan Anggotanya,Ketua KT dan Anggotanya,Ketua LPM,Ketua RT dan RW juga Pendampinh Desa,Bhabikamtibmas, Babinsa,dan Bhabintribun serta Stakeholder lainnya.

Kegiatan itu tentunya memiliki Tujuan dan Maksud serta Besarnya Nilai Uang yang ei terima oleh KPM masing-masing. Adapun jumlah uang yang di terima oleh KPM tersebut sebesar Rp.300.000 perorang di kali tiga bulan, berarti jumlah yang di terima oleh setiap KPM sejumlah Rp.900.000 (pertriwulan)yaitu Bulan Januari, Februari,dan Maret Tahun 2022 ini.

Di temuai di Kantor Camat Kilo saat menghadiri acara pendeklarasian 5 pilar STBM tadi siang,Kades Keramat Usman M Ali mengatakan,ya kami sudah melakukan pembagian uang tersebut ke KPM,karena itu adalah hak mereka,tentunya bagi yang memenuhi syarat dan atau aturan yang berlaku. Ungkapnya.

Demikian juga yang lainnya,diharapkan kepada Penerima KPM ini untuk dapat memanfaatkan Bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan sesuangguhnya. Karena Dana KPM ini berdasarkan Regulasi yang ada yaitu Penerima Manfaatnya adalah orang -orang yang sangat membutuhkannya terutama bagi siapa saja yang tidak mampu.

Jadi,kami harus jujur bahwa apa yang kami lakukan pada hari ini sesuai dengan regulasi dan ketentuan Perundang-undangan yang berlaku di NKRI juga Peraturan Desa yang telah dibuat,atau disepakati oleh BPD dan Masyarakat yang ada ini. Pungkasnya.

Sementara dibagian lainnya Penerima Manfaat yang ditemui oleh Awak Media ini mengungkapkan Rasa Syukur dan Terima kasih kepada Allah SWT dan Ulil Amri dalam hal Pemerintah Desa yang telah membagikan sejumlah Uang kepada Kami,apalagi Uang ini sangat kami Butuhkan menjelang Bulan Puasa ini. Tuturnya 


Lanjutnya, kami selaku Penerima Manfaat tentunya mendoakan kepada Pemimpin kami agar selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT jalan,terutama menjadi Pemimpin yang amanah,Jujur,dan Adil dalam mengambil suatu kebijakan. Terutama bagaimana keberpihakannya terhadap Masyarakat yang tidak atau kurang mampu. Semoga Allah SWT mengijabah Doa kami. Amin ya Rabbal Alamin. Pintanya.(Gr.Ondy MDG)

Load disqus comments

0 komentar